Pilar Suroboyo Creativity Agendakan Gulirkan Liga Pelajar Futsal

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sukses menggelar turnamen futsal antar-SMA/SMK se-Gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan), Pilar Suroboyo Creativity berkeinginan menggulirkan Liga Pelajar.

“Setelah ini kami ingin menggelar Liga Pelajar. Pesertanya antar-SMA/SMK,” kata Ferdy Mahmud, Ketua Pilar Suroboyo Creativity menjawab suryakabar.com, Sabtu (28/10/2017).

Langkah terdekat terkait rencananya itu, Ferdy akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Ini dilakukan agar ada sinkronisasi jadwal pertandingan dengan kalender akademis siswa.

“Kami ingin Liga Pelajar bergulir tetapi tidak mengganggu proses belajar siswa. Bisa saja hari pertandingan kami gelar setiap Jumat dan Sabtu,” jelasnya.

Pilar Suroboyo Creativity baru saja menggulirkan turnamen futsal antar-SMA/SMK dengan peserta 24 tim yang memperebutkan Piala La Nyalla Academia. Juara turnamen ini direbut SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, setelah di final menang 2-1 atas SMAN 9 Surabaya.

Penutupan event dalam kaitan memperingati hari Sumpah Pemuda ini berlangsung semarak. Sebelum prosesi penyerahan piala kepada para pemenang, penonton dan peserta turnamen disuguhi drama musikal perlawanan pemuda Indonesia melawan penjajah Belanda.

Ikut memeriahkan penutupan ada battle dua kelompok suporter Songomania (suporter SMAN 9 Surabaya) dan Tetramania (suporter SMAN 4 Surabaya). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *