Hadapi Tuan Rumah Timnas Indonesia, Fiji Andalkan Pemain Muda

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Pelatih Fiji Christope Gamel mengandalkan pemain-pemain muda untuk melawan tim nasional Indonesia pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017) pukul 16.00 WIB.

Timnas Fiji tiba di Indonesia, Rabu (30/8/2017) dan sudah menjalani sesi latihan sebanyak dua kali untuk memulihkan kebugaran, setelah melakukan perjalanan cukup melelahkan.

Pelatih asal Perancis ini mengaku senang timnya mendapat kesempatan menjajal kekuatan tim Indonesia. Terlebih tim Merah Putih kini ditangan pelatih Luis Milla yang dinilai Gamel sebagai pelatih brilian.

“Ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk tim saya. Makanya saya sengaja membawa pemain-pemain muda. Gaya Milla yang mengutamakan permainan possession football yang didukung skill bagus dari individu pemain akan menjadi pelajaran bagus buat tim saya,” kata Gamel.

Gamel juga mengaku cukup mengenal atmosfer sepak bola Indonesia yang diramaikan dengan dukungan kuat dari suporter yang fanatik. “Di sini saya mau melihat ujian mental dari penonton untuk tim saya. Di Fiji, sepak bola bukan olahraga yang popular, sehingga masyarakat Fiji tidak antusias dengan timnas,” ujar Gamel.

Gamel menambahkan, dia tidak memasang target tinggi dalam laga melawan Indonesia. “Satu hal penting yang saya katakan ke pemain, kalau kita ingin memenangkan pertandingan, turuti instruksi saya dan jalani strategi dengan benar. Kami sudah sangat tidak sabar menanti pertandingan nanti,” ungkapnya.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan pertemuan yang ketiga kali. Pada pertemuan pertama yang digelar di Suva, 31 Mei 1981, Indonesia menahan Fiji dengan skor 0-0. Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Senayan Jakarta, 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji, 3-3. (pssi.org)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *