Tampil Cemerlang di SEA Games, Luis Milla Panggil Kiper Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memanggil kiper Satria Tama untuk menghadapi Fiji pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhraga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017).

Kiper asal Persegres Gresik ini tampil cemerlang selama ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Itu sebabnya, Luis Milla memanggilnya untuk menggantikan Kurnia Meiga yang tidak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia, karena sakit. Klub Arema sudah mengirim surat resmi kepada PSSI terkait pemberitahuan, Meiga tidak bisa bergabung.

Kecuali Satria Tama, pada uji coba ini Luis Milla tidak memanggil pemain yang baru saja tampil di SEA Games 2017. Ini karena kondisi Hansamu Yama dkk terkuras, usai tampil tujuh kali dalam rentang waktu 14 hari, 15-29 Agustus 2017.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil, maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata Luis Milla seperti dikutip laman PSSI.

Untuk posisi penjaga gawang, Milla juga memanggil Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Soal siapa yang nanti akan dipilih sebagai pemain utama, Milla belum bersedia mengungkapkan.

Pada kesempatan yang sama, Milla juga menyampaikan keputusannya untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 19. Milla tidak jadi memanggil pemain Bali United, Fadil Sausu.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” urai Milla.

Dari semua pemain yang dipanggil, 17 pemain bermain di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dan satu pemain yakni Andik Vermansyah yang bermain di Malaysia bersama klub Selangor FA. Timnas Indonesia direncanakan berkumpul, Kamis (31/8/2017).

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Fiji ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya. Pada pertemuan pertama yang digelar di Suva, 31 Mei 1981, Indonesia menahan Fiji, 0-0. Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Senayan, 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji, 3-3.

Sepanjang 2017, Timnas Indonesia sudah melakoni tiga uji coba internasional. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar, 21 Maret 2017, hasilnya Indonesia kalah 1-3 serta imbang 0-0 melawan Puerto Riko, 13 Juni 2017 dan menang 2-0 atas Kamboja, 8 Juni 2017 di Phnom Penh lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

19 Pemain Timnas Indonesia Lawan Fiji

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa (Persija)
2. Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang
3. Beny Wahyudi (Arema FC)
4. Manahati Lestusen (PS TNI)
5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
6. Ahmad Jufriyanto (Persib)
7. Abdul Rahman (Borneo FC)
8. Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah
9. Adam Alis (Arema FC)
10. Gede Sukadana (Bali United)
11. Bayu Pradana (Mitra Kukar)
12. Andik Vermansyah (Selangor FA)
13. Stefano Lilipaly (Bali United)
14. Slamet Nurcahyo (Madura United)
15. Irfan Bachdim (Bali United)
16. Rizki Pora (Barito Putera)
17. M. Rahmat (PSM)

Striker
18. Boas Salossa (Persipura)
19. Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *