Liga Inggris
Akhirnya Juara Bertahan Leicester City Kalah, Enam Kemenangan Beruntun Terhenti

LIVERPOOL, SURYAKABAR.com – Akhirnya kebangkitan juara bertahan Premier League Inggris, Leicester City terhenti. Usai memetik lima kemenangan beruntun di Premier League dan sekali di Liga Champions, Leicester City tumbang di kadang Everton, Minggu (9/4/2017).

Tampil di kandang lawan di Goodison Park, Leicester City kalah 2-4 (2-3) dari Everton. Kekalahan ini menghentikan raihan cemerlang dari manajer baru Leicester City, Craig Shakespeare yang merapat ke Leicester City 25 Februari 2017 menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat.

BERITA TERKAIT:

Pertandingan baru berjalan 30 detik Leicester City dikejutkan dengan gol Tom Davies. Gol ini berawal dari aksi Kevin Mirallas yang mendribel bola dengan cepat menusuk jantung pertahanan Leicester City. Daniel Amartey berusaha merebut bola dari Mirallas, bola menjadi liar dengan cepat diserobot Tom Davies sekaligus menaklukkan penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel.

Tidak butuh waktu lama, Islam Slimani menyamakan kedudukan 1-1 menit empat. Lahirnya gol ini membuat permainan Leicester City berkembang. Marc Albrighton berbalik membawa Leicester City unggul 2-1 menit 10.

Lahirnya tiga gol dalam 10 menit pertama ini merupakan yang pertama di era Premier League sejak laga Newcastle United kontra Arsenal pada Februari 2011. Waktu itu pertandingan berakhir imbang 4-4.

Berbalik tertinggal satu gol, tekanan yang dilakukan pemain Everton tidak kendur. Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku menyamakan kedudukan melalui tandukan menit 23 meneruskan umpan silang Ross Barkley.

Termotivasi mengamankan poin penuh, setelah di laga sebelumnya Everton bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Manchester United, akhirnya mampu menambah gol lewat Phil Jagielka menit 41. Keunggulan 3-2 Everton bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan di babak dua kembali dikendalikan tim asuhan Ronald Koeman. Mereka menguasai penguasaan bola hingga 61 persen dibanding Leicester City 39 persen.

Gempuran Everton pun kembali membuahkan gol. Memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Leicester City, Lukaku mencetak gol kedua di laga ini dari tendangan jarak dekat menit 57.

Tambahan dua gol ini membuat posisi Romelu Lukaku di papan top skor semakin kokoh. Kini Lukaku mengoleksi 23 gol.

Kemenangan ini tetap menempatkan posisi Everton di peringkat tujuh mengumpulkan 54 poin. Mereka terus menekan Arsenal yang berada di peringkat enam juga dengan 54 poin. Namun, Arsenal baru main 29 kali sedang Everton sudah 31 kali.

Sementara kekalahan ini membuat posisi Leicester City turun satu tingkat ke posisi 11 mengumpulkan 36 poin. Jamie Vardy dkk unggul delapan poin dari Swansea City yang berada di posisi teratas zona degradasi. (rmd)

Tujuh Laga Terakhir Leicester City
9 April 2017 Everton 4 – 2 Leicester City
5 April 2017 Leicester City 2 – 0 Sunderland
1 April 2017 Leicester City 2 – 0 Stoke City
18 Maret 2017 West Ham United 2 – 3 Leicester City
15 Maret 2017 Leicester City 2 – 0 Sevilla (Liga Champions)
4 Maret 2017 Leicester City 3 – 1 Hull City
28 Februari 2017 Leicester City FC 3 – 1 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *