Leicester Vs Manchester City, Gol Penalti Kelechi Iheanacho Bawa Leicester Juara Community Shield 2021

SURYAKABAR.com – Leicester City mengawali musim 2021/2022 dengan merebut juara Community Shield 2021. Tim asuhan Brendan Rodgers mengalahkan Manchester City, 1-0 di Stadion Wembley London, Sabtu (7/8/2021).

Gol kemenangan Leicester City tercipta menit 89 dari eksekusi tendangan penalti pemain pengganti Kelechi Iheanacho.

Penalti diberikan wasit Andre Marriner, menyusul pelanggaran yang dilakukan Nathan Ake di dalam kotak penalti kepada Kelechi Iheanacho.

Ini menjadi gelar kedua Leicester City di Community Shield, setelah yang pertama diraih pada 1971. Sementara Manchester City sudah enam kali merebut juara Community Shield.

Manchester United (MU) menjadi tim paling banyak mengoleksi gelar Community Shield yakni 21 kali, namun empat di antaranya menjadi juara bersama.

BACA JUGA:

Pada 1965 MU menjadi juara bersama Liverpool. Dua tahun kemudian pada 1967 MU menjadi juara bersama dengan Tottenham Hotspur.

Kemudian pada 1977 MU kembali menjadi juara bersama dengan Liverpool dan terakhir lagi-lagi Setan Merah MU menjadi juara bersama dengan The Reds Liverpool.

Community Shield pertama kali digelar pada 1908. Juaranya Manchester United. Community Shield merupakan turnamen awal sebelum Premier League dimulai.

Turnamen ini mempertemukan juara Liga Inggris dan Piala FA. Juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City dan juara Piala FA, Leicester City.

Sesuai jadwal, Premier League akan dibuka laga Brentford menghadapi Arsenal, Sabtu (14/7/2021) dinihari WIB.

Pada matchday pertama Leicester City akan menjamu Wolves, Sabtu (14/8/2021), sedang Manchester Citytandang ke kandang Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *