Swiss Open Grand Prix Gold 2017
Indonesia Miliki Peluang Rebut Juara, Praveen/Debby Lolos ke Final

BASEL, SURYAKABAR.com – Tim bulu tangkis Indonesia masih memiliki peluang untuk membawa pulang gelar juara dari Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Ini menyusul keberhasilan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke final.

Menempati unggulan kedua, Praveen/Debby merebut tiket final, setelah mengalahkan pasangan Tiongkok yang juga unggulan kelima, Zhang Nan/Li Yunhui, 17-21, 21-19, 21-16, di Basel, Sabtu (18/3/2017) waktu setempat.

Pertandingan dua pasangan unggulan ini berjalan ketat. Praveen/Debby butuh waktu 59 menit untuk menyingkirkan Zhang Nan/Li Yunhui.

Pada laga final, Minggu (19/3/2017) Praveen/Debby ketemu pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Unggulan ketiga ini melaju ke final, setelah menyingkirkan unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen juga lewat pertarungan ketat tiga gim, 21-19, 13-21 dan 21-19 selama 59 menit.

Sukses menembus final ini menjadi penebus kegagalan Praveen/Debby yang gagal mempertahankan juara All England. Tahun lalu, Praveen/Debby tampil sebagai juara All England.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final. Ini setelah dua singelar yakni tunggal putra Anthony Ginting dan tunggal putri Fitriani lebih dulu langkahnya kandas di semifinal.

Anthony Ginting kalah dari unggulan pertama Lin Dan dari Tiongkok, 17-21, 17-21. Nasib serupa dialami Fitriani yang juga dikalahkan pebulu tangkis Tiongkok, Chen Xiaoxin, 17-21, 19-21. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *