16 Tahun Hamka Hamzah Memendam Hasrat untuk Bisa Membela PSM Makassar

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – Mantan kapten tim Arema Cronus, Hamka Hamzah akhirnya memberi pernyataan resmi terkait kepindahannya ke PSM Makassar.

Pemain asli Makassar itu lewat Instagram, hamka23hamzah, Selasa (17/1/2017) memasang foto diri dengan latar belakang logo tim PSM Makassar.

“Bismilah .. saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya PSM MAKASSAR.. dimana saya memang memendam hasrat yang begitu besar selama 16 tahun untuk membela PSM Makassar dan alhamdulilah akhirnya terwujud.. “ ujar Hamka lewat teks yang diunggahnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini juga menulis permintaan maaf kepada tim-tim yang musim ini berniat merekrutnya.

“ “saya juga ucapkan permohonan maaf yg sebesar2nyakepada Tim yg sdh melakukan negosiasi kepada saya” tulisnya.

Karir sepak bola Hamka Hamzah cukup cemerlang. Pemain kelahiran Makassar, 29 Januari 1984 (32 tahun) itu mengawali karir senior di PSM pada 2001-2002. Setelah itu Hamka berpindah-pindah di klub besar seperti Persebaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persisam Putra Samarinda, Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC.

Meski posisinya sebagai pemain belakang, Hamka memiliki naluri mencetak gol. Dia selalu menyumbang gol di setiap klub yang dibelanya.

Selama satu tahun bersama Singo Edan Arema Cronus pada 2016, Hamka yang tampil di ISC A sebanyak 21 laga sukses mencetak enam gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *