Liga Inggris
Dua Pemain Muda Everton Ikut Hajar Manchester City, 4-0

LIVERPOOL, SURYAKABAR.com – Manchester City tak berdaya menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League Inggris. Tampil di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2017), Manchester City kalah telak, 0-4 (0-1).

Buntut kekalahan ini beban Manchester City bersaing dalam perburuan juara makin berat. Tim asuhan Pep Guardiola itu terpaku di posisi kelima mengumpulkan 42 poin dan kini tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Empat gol Everton yang menghancurkan Manchester City dicetak Romelu Lukaku menit 34, Kevin Mirales menit 47, Tom Davies menit 79 dan ditutup gol pemain pengganti Ademola Lookman menit kelima di injury time. Ademola Lookman masuk ke lapangan menit 90 menggantikan Ross Barkley. Ini merupakan debut Ademola Lookman bersama Everton.

Sukses Everton ini menjadi pengalaman bagus bagi dua pemain muda, Tom Davies yang masih berusia 18 tahun dan Ademola Lookman yang baru berusia 19 tahun. Meski masih belia, keduanya mampu memberikan kontribusi positif bagi timnya dengan mencetak gol.

Pada laga ini, Manchester City sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki 71 persen penguasaan bola dan melepas 13 tembakan, berbanding enam milik tuan rumah. Hanya saja, peluang-peluang yang dimiliki Manchester City terbuang semua. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *