Liga Inggris
Liverpool Imbang, Manchester City Menang Persaingan Papan Atas Kian Sengit

LONDON, SURYAKABAR.com – Persaingan papan atas Premier League Inggris kian sengit. Memasuki pekan ke-12, posisi Liverpool di puncak klasemen sementara terancam digusur Chelsea. Ini menyusul hasil imbang 0-0 yang diraih Liverpool saat bertandang ke kandang Southampton, Sabtu (19/11/2016).

Dengan hasil imbang itu kini Liverpool mengumpulkan 27 poin. Tekanan kini diberikan Manchester City yang naik satu strip ke posisi kedua dengan 27 poin.

Manchester City sukses menambah tiga poin, setelah menang 2-1 atas tuan rumah Crystal Palace. Dua gol kemenangan Manchester City diborong Yaya Toure menit 39 dan 83. Crystal Palace sempat menyamakan kedudukan melalui Connor Wickham menit 66.

Posisi Liverpool dan Manchester City ini bisa digusur Chelsea, jika tim asuhan Antonio Conte itu mengalahkan tuan rumah Middlesbrough, Minggu (20/11/2016). Saat ini The Blues Chelsea berada di posisi ketiga mengumpulkan 25 poin.

Panasnya persaingan papan atas juga tidak lepas hasil imbang 1-1 yang dipetik Manchester United (MU) melawan Arsenal.

Buntut hasil imbang ini, Arsenal tertahan di posisi empat mengoleksi 25 poin. Demikian juga MU juga terpaku di peringkat enam dengan 19 poin.

Pada laga ini tuan rumah MU nyaris merayakan pesta kemenangan. Hingga menit 89, MU memimpin 1-0 lewat gol Juan Mata menit 68. Petaka datang bagi MU menyusul lahirnya gol penyama kedudukan melalui Olivier Giroud menit 89. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *