Liga Champions
Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Lampaui Milik Ruud van Nistelrooy

TURIN – Leg pertama perempat final Liga Champions, Juventus menjamu Real Madrid di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo.

Mega bintang milik Real Madrid ini menyumbang dua gol untuk kemenangan Real Madrid, 3-0 atas Juventus. Satu gol Real Madrid lainnya dicetak Marcelo memanfaatkan umpan Ronaldo.

Sukses Ronaldo mencetak gol di laga ini, menjadikan pemain Timnas Portugal itu mengukir rekor di Liga Champions.

Ya, Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam sepuluh pertandingan secara beruntun di Liga Champions. Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Liga Champions, Ronaldo melesakkan 16 gol.

Rekor sebelumnya dimiliki Ruud van Nistelrooy yang selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun. Pemain asal Belanda itu mengukir rekor saat membela Manchester United pada 2003. Total dari sembilan laga tersebut Nistelrooy melesakan 12 gol.

Dalam sembilan pertandingan sepanjang musim ini, Ronaldo terus mencetak gol mulai fase grup, babak 16 Besar dan leg pertama perempat final. Satu pertandingan sebelumnya, terjadi di final Liga Champions 2016-2017. Kala itu Real Madrid menang 4-1 atas Juventus dan Ronaldo mencetak dua gol.

Dengan demikian sepanjang musim ini di Liga Champions, Ronaldo sudah mencetak 14 gol dan kokoh di puncak top skorer sementara mengungguli pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder yang mencetak delapan gol.

Secara keseluruhan, Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol, sementara pesaingnya Lionel Messi mengoleksi 100 gol. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *