Piala AAFI Jatim U-13
Ini Pembagian Grup Piala AAFI Jatim U-13 2024, Diikuti 16 Tim Dibagi Empat Grup

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Jatim akan menggelar Piala AAFI Jatim U-13 2024 yang digelar di Nisrina Futsal Center Surabaya, 27, 28 April 2024 dan 4 Mei 2024.

“Piala AAFI Jatim U-13 2024 ini diikuti 16 tim. Babak penyisihan atau gruping kami gelar 27 dan 28 April sedang semifinal, perebutan peringkat ketiga dan final kami gelar 4 Mei 2024. Seluruh pertandingan kami gelar di Nisrina Futsal Center Surabaya,” ujar Zainal ‘Biyik’ Arif, Ketua AAFI Jatim kepada suryakabar.com, Kamis (25/4/2024).

Peserta Piala AAFI Jatim U-13 2024 ini tidak hanya datang dari Surabaya saja, namun beberapa tim ada yang dari luar kota Surabaya di antaranya Abhipraja Sidoarjo, Black Warrior Jember, Sekolah Futsal Gresik (SFG), Futsal Kota Batu (FKB) dan Ravi Sport FC Sumenep.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Datangkan Pelatih Kiper dari Portugal, Ini Prestasinya

“Dari 16 tim peserta ini, ada lima tim dari luar kota Surabaya yakni Abhipraja, FKB, Black Warrior, SFG dan Ravi Sport. Sisanya 11 tim dari Surabaya,” paparnya.

Biyik menyebut di babak penyisihan 16 tim dibagi empat grup, masing-masing grup dihuni empat tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi atau masing-masing tim dalam satu grup saling bertemu satu kali.

“Juara grup lolos ke semifinal. Pertandingan semifinal, perebutan peringkat ketiga dan final menggunakan sistem gugur,” urainya.

Baca Juga:  Erick Thohir: Usaha Keras Kita Membuahkan Hasil, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Ketemu Korea Selatan atau Jepang

Sesuai hasil drawing yang dilakukan, Selasa (23/4/2024) dua tim asal luar Surabaya, Sekolah Futsal Gresik dan Futsal Kota Batu berada satu grup di Grup A bersama dua tim dari Surabaya LSA dan Espirito.

Sementara Abhipraja Sidoarjo yang menempati Grup C juga bersama tim dari luar Surabaya, Ravi Sport FC Sumenep dan dua tim dari Surabaya, Prince dan Gerhana.

Tim di Grup B semuanya berasal dari Surabaya, Indonesia Heroes (IH), KSC, Sura dan Pelita, sedang Grup D diisi tiga tim dari Surabaya, Maramba, GGFC dan Squadra serta satu tim dari Jember Black Warrior. (es)   

HASIL DRAWING PEMBAGIAN GRUP
GRUP A
1. LSA
2. SFG
3. FKB
4. Espirito

GRUP B
1. Indonesia Heroes
2. KSC
3. Sura
4. Pelita

GRUP C
1. Abhipraja
2. Prince
3. Ravy Sport
4. Gerhana

GRUP D
1. Maramba
2. GGFC
3. Black Warrior
4. Squadra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *