Liga 1
Panpel Kerahkan 2.289 Personel Keamanan pada Laga Persib Kontra Arema FC

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Pertandingan pembuka Liga 1 yang mempertemukan dua juara Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) bakal dijaga sekitar 2.289 personel keamanan gabungan.

Pengerahan personel keamanan gabungan ini dilakukan, karena laga sarat gengsi ini rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. Meski belum resmi, rencana tersebut diungkapkan akun @Liga1Indonesia, Senin (10/4/2017).

“Kami belum putuskan bakal memblok tribun sebelah mana untuk kepentingan undangan. Kemungkinan berapa tiket yang kami cetak untuk bobotoh kalau tribun timur, utara, selatan bisa dibuka. Sementara, untuk barat masih dalam perhitungan kami. Mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah kami sebar,” kata Budi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib, Selasa (11/4/2017) seperti dikutip cnnindonesia.com.

Pada bagian lain Budi Bram menyebut belum bisa memutuskan terkait tiket, karena menunggu skenario akhir pengamanan di tribun penonton. Ia belum tahu tribun penonton mana yang akan ditutup atau dibuka untuk umum.

Laga pembuka ini bakal menyedot perhatian penggemar sepak bola nasional. Pasalnya, kedua tim sama-sama dihuni pemain berkualitas.

Tuan rumah Persib baru saja memboyong marquee player Michael Essien dan mantan pemain Chelsea Carlton Cole serta mantan pemain Arema Cronus, Raphael Maitimo. Sementara Arema mengandalkan striker tajam mereka, Cristian Gonzales serta pemain asing Esteban Vizcarra, Arthur Cunha dan pemain asing baru Jad Noureddine.

Singo Edan juga memiliki beberapa pemain muda yang masuk skuat TC Timnas U-22 yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho dan Nasir serta pemain terbaik Piala Presiden 2017 Adam Alis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *