Liga Futsal Nusantara 2016
Payung Pusaka Senang Satu Grup dengan Bolamania FC dan Buana Mas FC

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Hasil drawing Liga Futsal Nusantara Jatim 2016 yang menempatkan Payung Pusaka FC Kediri bergabung dengan runner up musim lalu, Bolamania FC Gresik dan tim legendaris, Buana Mas FC Surabaya tidak membuat Pelatih merangkap Manajer Tim Payung Pusaka FC, Hero Dimas Reddy Renado cemas.

Justru, Hero mengaku puas atas hasil drawing yang digelar di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Jumat (7/10/2016) itu. “Kami puas meskipun bergabung dengan runner up tahun lalu Bolamania maupun Buana Mas. Kami senang bisa ketemu mereka,” kata Hero Dimas menjawab suryakabar.com, Jumat (7/10/2016).

Pada babak penyisihan Payung Pusaka FC Kediri masuk Grup C. Selain bersaing dengan Bolamania FC dan Buana Mas FC, satu tim lain yang berada di grup ini yakni Ronggolawe FC Tuban. “Kami optimistis lolos ke perempat final,” imbuhnya.

Payung Pusaka termasuk tim yang konsisten mengikuti event resmi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim. Tahun lalu, mereka juga ambil bagian. Selain Payung Pusaka, tahun ini tim lain yang berasal dari luar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yakni Kopi Lelet FC Pacitan, Blitar Putra FC, Dankerwoods FC Tulungagung dan Ronggolawe FC Tuban.

Liga Futsal Nusantara Jatim 2016 diikuti 12 tim. Babak penyisihan dibagi tiga grup, masing-masing grup dihuni empat tim. Juara dan runner up grup ditambah dua tim terbaik dari peringkat tiga lolos ke perempat final.

Babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, sedang babak perempat final hingga final menggunakan sistem gugur. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *