Wakil Ketua I KONI Jatim Berharap Jatim Juara Umum Kejurnas Angkat Besi Junior 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Wakil Ketua I KONI Jawa Timur (Jatim), M. Ali Affandi Mattalitti berharap Jawa Timur kembali merebut juara umum Kejurnas Angkat Besi Junior U18 – U20 Pupuk Indonesia 2024 yang digelar di Surabaya.

Hal itu disampaikan M. Ali Affandi Mattalitti dalam pembukaan Kejurnas Angkat Besi Junior U18-U-20 2024 di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Selasa (22/10/2024).

“Harapan kami (Jatim) juara umum lagi, namun kalau yang juara bukan dari Jatim berarti PB PABSI sukses dalam pemerataan prestasi. Jadi kami akan tetap menjadi tuan rumah yang baik dan akan tetap fair, karena semua provinsi jadi tamu kehormatan kami, dan harapannya kedepan kami bisa meningkatkan prestasi dan sukses untuk Pupuk Indonesia,” ujar Ali Affandi Mattalitti.

Baca Juga:  Raihan Medali Emas Senam Jatim di PON XXI 2024 Aceh Sumut Lewati Target KONI Jatim

Hadir dalam pembukaan Kejurnas Angkat Besi Junior U18-U20 2024 yang digelar Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) tersebut, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Pur) Marciano Norman, Sekjen PB PABSI Mayjen TNI (Pur) Djoko Pramono dan Direktur SDM PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan.

Ali Affandi Mattalitti menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih kepada PB PABSI yang telah menunjuk Jatim sebagai tuan rumah kejurnas.

“Terimakasih untuk KONI Pusat dan PB PABSI semoga kedepan KONI Jatim diberi amanah menjadi tuan rumah kejurnas cabor lainnya,” imbuhnya.

Ia juga mempromosikan kuliner di Jatim enak-enak, karena atlet angkat besi harus diimbangi gizi yang baik dan makanan yang enak.

Baca Juga:  Menpora Dito Lepas Timnas Futsal Indonesia Tampil di AFF Futsal Championship 2024 di Thailand
Baca Juga:  Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas di Kelas 49 Kg PON XXI 2024 Aceh Sumut

Terkait prestasi lifter Jatim, Ali Affandi mengatakan, prestasi lifter Jatim sudah mewakili Indonesia di Olimpiade. Bahkan tahun lalu Jatim sukses merebut juara umum Kejurnas Angkat Besi Junior.

Sementara itu, Pelatih PABSI Jatim, Eko Agus Koko, mengatakan, dalam Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 pihaknya mematok target dua medali emas.

Dua medali emas itu diharapkan bisa disumbangkan Luluk Diana Tri Wijayana di kelas 49 kg dan Lavena Putri Angelita di kelas 59 kg.

“Target emas kita yang pasti dari kategori putri Luluk dan Lavena. Tapi tidak menutup tambahan dari yang lain,” kata Eko.

Pada Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 ini, Jatim menurunkan tujuh lifter terdiri dari tiga putri dan empat putra. Pesertanya 93 atlet dari 22 provinsi.  (*)