Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ini Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan Tiongkok, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain yang dipersiapkan menghadapi Bahrain dan Tiongkok pada lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia akan menjalani match ketiga melawan Bahrain, 10 Oktober 2024 dan match keempat menghadapi Tiongkok, 15 Oktober 2024. Pada dua laga tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani away.

Baca Juga:  Hilgers dan Reijnders Resmi Jadi WNI, Berpeluang Main Lawan Bahrain dan China, Erick Thohir: Semua Bekerja Demi Indonesia

Dari deretan 27 pemain tersebut ada dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain ini baru saja sah menjadi warga negara Indonesia pada 30 September lalu. Tidak menutup kemungkinan mereka mendapat kesempatan menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Selain dua pemain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga kembali memanggil Jordi Amat yang baru sembuh dari cedera. Namun, tidak ada nama Justin Hubner. Pemain belakang Wolverhampton itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga:  Ini Prestasi Tim AFF di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia Paling Bagus, Vietnam dan Malaysia Tidak Lolos
Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Semifinal hingga Final Piala Dunia Futsal 2024 dan Hasil Pertandingan 16 Besar dan Perempat Final

Sementara di lini depan, nama-nama pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia di beberapa laga terakhir seperti Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Rafael Struick (Brisbane Roar), Marselino Ferdinan (Oxford United) dan Witan Sulaeman (Persija) juga masuk dalam 27 pemain yang dipanggil.

Saat ini Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C mengumpulkan dua poin, hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia.

Puncak klasemen sementara ditempati Jepang dengan enam poin, hasil menang 7-0 atas Tiongkok dan 5-0 atas Bahrain.

Bahrain berada di posisi ketiga mengantongi tiga poin, setelah menang 1-0 atas tuan rumah Australia dan kalah 0-5 dari Jepang. Tiongkok menempati dasar klasemen sementara. Dua kali bertanding, Tiongkok kalah 0-7 dari Jepang dan 1-2 dari Arab Saudi.  (*)

DAFTAR 27 PEMAIN PERSIAPAN HADAPI BAHRAIN DAN TIONGKOK

PENJAGA GAWANG
1. Ernando Ari – Persebaya
2. Nadeo Argawinata – Borneo FC
3. Maarten Paes – FC Dallas

BELAKANG
4. Jay Idzes – Venezia
5. Jordi Amat – JDT
6. Mees Hilgers – FC Twente
7. Rizky Ridho – Persija
8. Muhammad Ferarri – Persija
9. Wahyu Prasetyo – Malut United
10. Calvin Verdonk – NEC Nijmegen
11. Pratama Arhan – Suwon FC
12. Shayne Pattynama – KAS Eupen
13. Sandy Walsh – KV Mechelen
14. Asnawi Mangkualam – Port FC
15. Eliano Reijnders – PEC Zwolle

TENGAH
16. Thom Haye – Almere CitY
17. Nathan Tjoe-A-On – Swansea City
18. Ivar Jenner – FC Utrecht
19. Ricky Kambuaya – Dewa United

DEPAN
20. Ragnar Oratmangoen – FCV Dender
21. Marselino Ferdinan – Oxford United
22. Witan Sulaeman – Persija
23. Egy Maulana – Dewa United
24. Malik Risaldi – Persebaya
25. Rafael Struick – Brisbane Roar
26. Dimas Drajad – Persib
27. Hokky Caraka – PSS