Unggul Sports Center Malang Cari Bakat Anak Usia Dini Lewat USC Cup 2 Wall Climbing 2024

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul Sports Center (USC) tengah mencari bakat anak usia dini dalam USC Cup 2 Wall Climbing. Kejuaraan panjat tebing se-Jawa-Bali itu digelar mulai 30 Agustus 2024 hingga 1 September 2024.

Setidaknya ada 194 peserta berpartisipasi dalam kejuaraan panjat tebing ini. Mereka berusia enam tahun hingga 18 tahun, atau usia pelajar.

Berkaca dari kesuksesan USC Cup tahun lalu, tahun ini ada dua kategori yang dilombakan, yakni Lead dan Speed. Nantinya dicari juara untuk kategori Pelajar dan U-12, baik putra maupun putri.

Owner USC, Nicola Reza mengaku senang dengan digelarnya event panjat tebing ini untuk kedua kalinya. Pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap setiap kompetisi yang diikuti peserta usia dini.

Baca Juga:  Empat Pemain Unggul FC Dipanggil Timnas Futsal, Begini Komentar Manajer dan Pelatih Unggul FC

“Kami sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan panjat tebing usia dini seperti ini. Apalagi saat ini panjat tebing tengah populer setelah atlet Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024,” kata Reza.

Ada harapan tinggi di benak Reza terkait digelarnya USC Cup 2 Wall Climbing 2024 ini. Menurutnya, setiap ajang usia dini, pasti muaranya bisa sampai ke level internasional seperti Olimpiade.

Reza menambahkan, USC tentu sangat bangga jika suatu saat atlet jebolan kejuaraan panjat tebing ini bisa mewakili Indonesia di ajang sekelas Olimpiade atau yang lainnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Lepas Kontingen Jatim Menuju PON 2024 Aceh Sumut
Baca Juga:  Update Klasemen Sementara Grup A Futsal Putra PON 2024, setelah Jatim Kalahkan DKI Jakarta

“Kami berarap, lewat ajang ini bisa lahir atlet-atlet muda yang kelak bisa menjadi kebanggaan Indonesia berkat prestasi-prestasi mereka di level nasional bahkan internasional,” imbuh pria yang juga owner tim futsal kontestan Liga Futsal Profesional, Unggul FC Malang tersebut.

Reza menambahkan, USC memberikan dukungan bukan cuma dengan menggelar kompetisi panjat tebing seperti ini saja. Pihaknya juga menyediakan fasilitas terbaik yang mereka sebut EASYCLIMB.

“Saya berharap fasilitas EASYCLIMB di USC ini memberikan manfaat bagi proses pengembangan kualitas para atlet agar bisa semakin fokus dalam mengejar prestasi. Kami sangat terbuka jika ada pihak-pihak yang ingin menjalankan program panjat tebing di sini,” pungkasnya. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *