KA Mutiara Timur Kembali Operasi Mulai 1 September 2024, Tampil New Experience dan Service Excellent

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kereta Api (KA) Mutiara Timur dari Surabaya tujuan Jember hingga Banyuwangi (pp) akan kembali beroperasi mulai 1 September 2024 dengan menghadirkan New Experience dan Service Excellent bagi para penumpang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, KAI meningkatkan kelas pelayanan KA Mutiara Timur menjadi kelas Eksekutif dan Bisnis. Peningkatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan kelas serta waktu terbaik bagi penumpang dengan KA Mutiara Timur.

“Dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur ini untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan KA jarak jauh dengan tujuan Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi yang memiliki destinasi wisata yang terkenal,” ujar Luqman, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga:  GIIAS Surabaya 2024 Diikuti 34 Merek Kendaraan Bermotor

Luqman menjelaskan, KA Mutiara Timur akan beroperasi setiap hari selama September dan Oktober 2024, dengan menggunakan susunan rangkaian total 392 tempat duduk, dengan rincian empat kelas eksekutif kapasitas 200 tempat duduk, dan tiga kelas bisnis kapasitas 192 tempat duduk.

“KAI menghadirkan promo untuk kelas eksekutif seharga Rp 200 ribu dan bisnis Rp 150 ribu. Promo berlaku untuk keberangkatan 1-4 September 2024,” jelasnya.

Menurut Luqman, dengan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur, masyarakat akan memiliki tambahan pilihan KA dengan tujuan kota Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.

Baca Juga:  Pemkab Banyuwangi bersama Bank Jatim Sosialisasi Pemanfaatan e-saku ke Pelajar
Baca Juga:  Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan Tampil 'Pede' di Ajang Malang Flower Carnival

Sebelumnya, KA dari Daop 8 tujuan kota tersebut adalah Probowangi, Pandalungan, Sri Tanjung, Logawa, Ranggajati, Blambangan Ekspres, dan Wijaya Kusuma.

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB, dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.15 WIB, Stasiun Sidoarjo pukul 09.52 WIB, dari Stasiun Bangil pukul 10.25 WIB, dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 WIB.

“Pemesan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya,” pungkas Luqman. (aci) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *