Berita Sidoarjo
Achmad Dani dan Alifia Safitri Rebut Juara Lomba Poster Infografis HUT 79 Kemerdekaan RI RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Ngampelsari, Candi, Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Adik kakak Achmad Dani dan Alifia Safitri berhasil membawa RT 09 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo merebut juara lomba poster infografis Agustusan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang digelar RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Pada lomba dengan tema, Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja itu, poster infografis karya Achmad Dani dan Alifia Safitri mendapat poin terbanyak 658 mengungguli juara kedua RT 10 yang mengumpulkan 636 poin dan juara ketiga RT 04 dengan 615 poin.

“Alhamdullilah kami bersyukur bisa merebut juara,” ujar Achmad Dani menjawab suryakabar.com, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga:  Meriah, Ratusan Warga RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari Candi Sidoarjo Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI 2024

Achmad Dani, sang adik, mengaku untuk menyelesaikan poster infografis berjudul, Narkoba Bukan Solusi, Melainkan Ilusi, Jadilah Inspirasi dan Katakan Tidak pada Narkoba, membutuhkan waktu tiga hari.

“Saya kerjakan sekitar tiga hari. Itu pun saat saya memiliki waktu longgar. Saat presentasi saya mengajak kakak saya Alifia Safitri untuk menyampaikan presentasi,” urai Dani yang tahun lalu merebut juara tiga lomba video cinametic di event yang sama.

Mahasiswa angkatan 2021 jurusan Informatika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pertama kali bersentuhan dengan desain infografis ketika masuk kuliah.

Baca Juga:  RT 01 Pertahankan Juara Bola Voli HUT ke-79 RI RW 05 Desa Ngampelsari Candi Sidoarjo

“Saya kuliah di jurusan Informatika, saya mulai mengenal desain grafis sejak masuk kuliah pada 2021. Jadi untuk lomba poster infografis ini saya betul-betul masih nol. Saya buka-buka cari referensi infografis itu seperti apa. Saya riset juga infografis data-data tentang narkoba,” urainya.

Menurutnya, poster infografis yang dikirimkan ke panitia tersebut merupakan karya ketiga. Dua hasil karya sebelumnya dinilai kurang sreg.

Baca Juga:  Artis Tasya Kamila Hadir di Festival Posyandu Kreatif Banyuwangi dan Beri Apresiasi Konsep Posyandu Remaja

“Awalnya saya kesulitan mencari desain yang cocok. Sempat beberapa kali ngubah desain karena kurang sreg. Penataan yang terakhir baru sreg. Menurutku lebih simple tapi rapi,” imbuhnya.

Selain lomba poster infografis, Agustusan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini juga menggelar pertandingan bola voli, bulu tangkis serta lomba Ibu PKK, jalan sehat, catur, kebersihan lingkungan dan ditutup gebyar Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. (es)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *