Ditunjuk Jadi Manajer Tim Futsal U40 Jatim di Porwanas 2024, Begini Komentar Tito Suprianto

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal U40 (40 tahun keatas) Jawa Timur telah memiliki manajer jelang berlangsungnya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XlV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 19-26 Agustus 2024.

Koordinator Tim Futsal U40 Jawa Timur, Budi Mulyono, S.T., mengatakan, manajer tersebut Tito Suprianto. Penunjukan Tito Suprianto menurut Budi Mulyono didasarkan pada kedekatannya dengan wartawan serta potensi tim untuk berprestasi di cabang olahraga futsal.

Tito Suprianto mengaku bersedia menerima ‘tugas’ sebagai manajer tim futsal U40 Jawa Timur, karena kedekatannya secara personal dengan wartawan.

“Saya memiliki kedekatan secara personal dengan teman-teman wartawan ini, ditunjang dengan potensi dan target mereka untuk meraih prestasi di cabang olahraga futsal. Akhirnya saya tertarik untuk membantu teman-teman wartawan di Jawa Timur yang tampil di cabang olahraga futsal,” ujar Tito Suprianto, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga:  Kemenpora Sambut Gregoria Mariska Tiba di Tanah Air dari Olimpiade 2024 Paris, Harap Prestasi Gregoria Jadi Inspirasi Atlet Muda Indonesia

Profesi Tito sebagai pengacara di Surabaya. Kedekatannya dengan olahraga khususnya sepak bola dan futsal sudah cukup lama. Bahkan, saat ini Tito juga berkecimpung di salah satu tim peserta BRI Liga 1 di bidang legal.

“Yang paling penting teman-teman berusaha bisa merebut juara futsal Porwanas sekaligus membawa dan mengharumkan nama Jawa Timur,” tegasnya.

Kehadiran skuad futsal U40 Jatim di Porwanas nanti, lanjut Tito, tidak semata-mata memburu prestasi saja. Namun, Tito juga berharap Porwanas 2024 dapat menjadi ajang silaturahmi yang bagus bagi seluruh wartawan se-Indonesia.

“Tetap menjaga silaturahmi sesama wartawan seluruh Indonesia dan menjaga sportivitas. Ini ajang yang bagus untuk mempererat persaudaraan sesama wartawan. Harapannya, tim ini bisa memberikan contoh untuk generasi-generasi di bawahnya, agar wartawan semakin solid,” tambahnya.

Baca Juga:  Persib Kalahkan PSBS Biak, David da Silva Pemain Pertama yang Cetak Gol di BRI Liga 1 2024/2025

Budi Mulyono, Koordinator Futsal U40 Jawa Timur menegaskan, tujuan utama dari ajang futsal U40 adalah untuk menjalin silaturahmi antar wartawan se-Indonesia melalui olahraga.

“Awalnya saya tidak ada keinginan untuk menjadi koordinator tim futsal U40 Jatim. Tapi karena dihubungi langsung Ketua PWI Jatim, saya tidak bisa menolak perintah beliau,” jelasnya.

Meskipun prestasi menjadi tujuan utama, Budi menekankan yang lebih penting adalah mempertemukan dan memperkenalkan wartawan-wartawan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya sudah beberapa kali mengikuti ajang yang mengumpulkan wartawan se-Indonesia. Rasanya luar biasa bisa bertemu, bersapa, dan berkenalan dengan rekan-rekan dari Banjarmasin hingga Papua. Itu yang membuat saya bangga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rizki Juniansyah Raih Emas Kedua untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Rizki Ukir Prestasi sebagai Lifter Pertama Indonesia Raih Emas di Olimpiade

Sebagai Koordinator, Budi bertekad untuk menjaga sportivitas dan kebersamaan di antara para peserta. Ia berharap ajang ini menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar wartawan se-Indonesia.

Prestasi futsal Jawa Timur di Porwanas yakni dua kali merebut medali emas di Porwanas 2007 Samarinda dan Porwanas 2010 Palembang.

Dari dua edisi meraih medali emas tersebut, pemain yang saat ini masih memperkuat skuad futsal Jatim U40 tersisa Eko Supriyanto.

Selain cabang olahraga futsal, Porwanas 2024 ini menandingkan atletik, biliar, bulu tangkis, brigde, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport dan domino serta lomba karya jurnalistik. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *