Renovasi Stadion Gelora Delta Berstandar FIFA Rampung Awal Oktober 2024 Langsung Gelar Pertandingan Internasioal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Stadion kebanggaan warga Sidoarjo, Gelora Delta direnovasi mulai akhir 2023. Berdasar scedule, renovasi oleh Kementerian PUPR dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ini akan tuntas awal Oktober 2024.

CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin, mengatakan, saat ini progres pembangunan stadion menggembirakan. “Di beberapa bagian prosentasenya melebihi jadwal. Ini bagus,” katanya, Senin (8/7/2024).

Menurutnya, saat ini renovasi melebihi angka 50 persen. Bagian yang saat ini dikerjakan di antaranya fasilitas area official.

“Dari ujung sampai ujung, match management kita tambah, karena sebelumnya dirasa kurang. Dressing roomnya kini ada empat, jadi kalau ada pertandingan sore dan malam sudah siap. Tidak ada additional room lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Indonesia Juara Umum ASEAN University Games 2024, Raih 126 Medali Emas
Baca Juga:  Timnas Garuda Muda Raih Peringkat III ASEAN U-16 Boys Championship 2024 Kalahkan Vietnam U-16 5-0, Begini Pesan Erick Thohir
Baca Juga:  Asprov PSSI Jatim Kumpulkan Pelatih untuk Naikkan Kualitas Pemain Lokal Standart Timnas

Begitu juga pergantian rumput yang menggunakan rumput lokal terbaik. Nampak semua rumput lama telah diganti rumput baru. Beberapa pekerja terlihat menyiramnya.

Amir menambahkan, setelah renovasi kapasitas penonton stadion menciut dari 30 ribu tempat duduk menjadi hanya 19 ribu saja.

“Semua tribun ekonomi kini menggunakan single seat, kursi yang ada sandaranya. Sedangkan di tribun utama dan VIP menggunakan flip up,” jelasnya.

Hal itu, menurutnya sudah sesuai standar FIFA. Amir melanjutkan, saat peresmian stadion baru nanti, akan ada pertandingan internasional.

“Deltras FC sudah siap. Kemungkinan lawannya kalau tidak Thailand, Vietnam atau Malaysia. Kita tunggu jadwalnya karena waktunya di tengah-tengah kompetisi liga,” imbuh Amir. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *