Berita Sidoarjo
Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan 1.400 Pemudik

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Empat hari mejelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberangkatkan 1.400 pemudik dari depan Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (6/4/2024) pagi.

Sebanyak 28 bus disediakan Pemkab Sidoarjo secara gratis untuk mengantarkan pemudik ke 8 kabupaten di Jawa Timur yakni Nganjuk, Madiun, Magetan, Ponorogo, Situbondo, Banyuwangi, Blitar dan Jember.

Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati menuturkan, di 2024 ini, Pemkab Sidoarjo menyediakan 28 bus dengan 8 tujuan. “Sekitar 1.400 penumpang ikut mudik gratis dengan tujuan terbanyak yaitu Magetan dan Ponorogo,” ujarnya.

Baca Juga:  Pertamina Dukung Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Kerahkan 86 Bus
Baca Juga:  Kapolri, Menhub dan Panglima TNI Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2024
Baca Juga:  Banyuwangi Siagakan Ribuan Nakes di Pos Kesehatan dan Tempat Wisata pada Arus Mudik Lebaran 2024

Menurutnya, mudik gratis merupakan agenda tahunan Pemkab Sidoarjo menjelang Lebaran. Untuk memastikan semuanya berjalan aman dan nyaman, semua bus pengantar telah diperiksa kelengkapan dan kelayakan. Semua kru bus juga telah menjalani tes kesehatan.

“Bagi masyarakat yang akan mudik, diimbau agar memeriksa rumahnya dulu sebelum berangkat. Seperti kompor atau colokan listrik yang dapat menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan,” imbau Gus Muhdlor.

Reni, salah satu pemudik tujuan Magetan mengatakan, dirinya bersama keluarga rutin mengikuti mudik gratis. “Sangat nyaman. Tidak perlu berebutan seperti di terminal. Bus juga nyaman. Semua ber AC,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *