Warga RT 33 RW 07 Perumahan Magersari Sidoarjo Gelar Halal Bihalal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Warga RT 33 RW 07 Perumahan Magersari Permai Sidoarjo menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H/2024 di lapangan bola voli perumahan setempat, Sabtu (4/5/2024) malam.

Ketua Panitia Halal Bihalal Anang Wahyu Hari Widodo, SH menyampaikan Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan warga RT 33 RW 07 Perumahan Magersari setiap tahun.

“Halal Bihalal ini kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun saat Idul Fitri. Kami selaku panitia bersyukur tahun ini Halal Bihalal kembali bisa kami laksanakan,” ujar Anang Wahyu Hari Widodo.

Hampir seluruh warga RT 33 RW 07 hadir pada kesempatan ini. Mereka memanfaatkan momen ini untuk saling bersilaturahmi sekaligus saling meminta maaf. “Ini sekaligus menjadi momen untuk silaturahmi dan saling meminta maaf,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal Selama Sepekan, Hari Pertama Masuk Kerja Diikuti 7 Ribu Pegawai
Ustadz M Anas Al Ayubi.

Sebelum disampaikan ceramah agama, lebih dulu dilantunkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Fariansyah siswa kelas 5 SDN Magersari.

Sementara Ustadz M Anas Al Ayubi dalam ceramah agama, di antaranya menyampaikan perlunya syukur dan sabar. “Kalau kita diberi rezeki Alhamdullilah, sebaliknya rezekinya dikurangi saat pensiun ya yang sabar, tetap disyukuri saja,” urai Ustadz M Anas.

Baca Juga:  Bupati Ipuk Halal Bihalal Bersama Para ASN, Begini Pesannya
Baca Juga:  Anggota KIR SMAN 2 Sidoarjo Belajar Pengolahan Sampah Organik di Kantor DLHK

Mampu menunjukkan kesabaran, disampaikan Ustadz Anas landasannya yakni takwa ibadah kepada Allah SWT. “Jangan lupa masjid disambangi, sajadah digelar, Alquran dibaca. Sebab itu jalannya sumber barokah. Sebab barokah itu bukan berapa yang kita dapatkan, tetapi berapa pun akan memenuhi segalanya,” paparnya.

Usai ceramah agama, seluruh warga RT 33 RW 07 yang hadir bersalaman untuk saling bermaafan. “Sebagai tetangga dalam satu RT, kita tentu sama-sama memiliki kesalahan. Untuk itu pada kesempatan Halal Bihalal ini kita bisa saling memaafkan,” ujar Dodik Indra, warga blok AU 10. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *