Tim Audit Kodam Awasi Program Kerja Kodim 0831/Surabaya Timur

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Post Audit di jajaran Kodim Surabaya. Salah satunya, dilakukan Tim Audit Itdam V/Brawijaya di Kodim 0831/Surabaya Timur.

Ketua Tim Audit Itdam V/Brawijaya, Kolonel Arh Muharto Cusumo mengatakan, Wasrik Post Audit dilakukan untuk memberikan arahan dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan program kerja Satuan Kodim 0831/Surabaya Timur untuk tahun anggaran 2023.

“Kegiatan Wasrik Post Audit tersebut dilaksanakan di seluruh Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran,” ujar Muharto, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga:  Unesa Buka Prodi Baru S1 Perencanaan Wilayah dan Kota

Muharto menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan fungsi dasar manajemen pengendalian program kerja yang penting untuk memastikan kegiatan program Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

“Tugas kami di sini meluruskan data-data hasil laporan program kerja yang dilakukan Kodim 0831/Surabaya Timur. Sehingga, ke depannya, pelaksanaan program kerjanya dapat tertib taat aturan, dan penggunaan anggarannya bisa efektif, efisien dan ekonomis, serta laporan pertanggung jawabannya sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pertamina Bersama Pemerintah Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran
Baca Juga:  Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak Desa Gemurung-Tebel yang Dikeluhkan Warga Dibeton Tahun Ini

Sementara, Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Tim Audit Itdam V/Brawijaya.

Didin juga meminta arahan dan petunjuk agar dalam pelaksanaan kegiatan program kerja Kodim 0831/Surabaya Timur ke depannya dapat berjalan sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Pentingnya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan sebagai sarana konsultasi, evaluasi, dan pembinaan untuk meningkatkan kualitas kinerja, baik dalam perencanaan maupun pelaporan kegiatan. Diharapkan, kehadiran Tim Audit ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kinerja satuan Apkowil,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *