Ini Kunci Sukses MTsN 2 Malang Pertahankan Juara Smamda Futsal Cup V 2024 Sidoarjo

MALANG, SURYAKABAR.com – Tim futsal MTsN 2 Malang meraih juara turnamen futsal antar-SMP/MTs Smamda Futsal Cup V 2024 Sidoarjo. Raihan ini sekaligus menjadi keberhasilan MTsN 2 Malang mempertahankan juara yang mereka raih tahun lalu.

Pada final tahun ini, MTsN 2 Malang (A) memetik kemenangan 5-1 atas SMPN 1 Tulangan di Sport Center Smamda Sidoarjo, Minggu (3/3/2024).

Pelatih MTsN 2 Malang Achmad Agust Irawan Rudyanto menyebut kunci keberhasilan mempertahankan juara ini berkat persiapan yang dilakukan sejak lama.

Baca Juga:  MTsN 2 Malang Juara Smamda Futsal Cup V 2024, Ini Distribusi Juara dan Best Player serta Top Skor
Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan, Klasemen Akhir dan Jadwal 16 Besar LPI SD Sidoarjo 2024

“Kami bersyukur bisa mempertahankan juara. Kami menyiapkan tim ini sejak anak-anak masih kelas 7. Mereka saya bentuk tim, kami ikutkan Porseni dan bisa mewakili Kabupaten Malang di Porseni Jatim 2023 di Jombang dan alhamdullilah meraih medali emas. Sekarang anak-anak ini rata-rata sudah kelas 9,” papar Achmad Agust Irawan Rudyanto menjawab suryakabar.com, Rabu (6/3/2024).

Rudyanto mengaku juga sering mengikutsertakan tim asuhannya ini turun di berbagai turnamen. Hasilnya juga sering merebut juara. “Alhamdullilah kami sering diberi keberuntungan bisa juara,” terangnya.

Baca Juga:  MTsN 2 Malang Juara Berlyan Cup di Sidoarjo
Baca Juga:  Raja Siahaan Kucurkan Bonus untuk Tim Sepak Bola Jatim Putra Usai Kalahkan Maluku Utara di BK PON 2024

Pada Smamda Futsal Cup V 2024, MTsN 2 Malang menurunkan dua tim. Tim A yang bermaterikan siswa kelas 9 berhasil merebut juara, sementara tim B yang dihuni siswa dari kelas 7 dan 8 mampu menembus perempat final. Langkah mereka di babak delapan besar dihentikan SMP Insan Cendekia Mandiri, setelah menelan kekalahan 2-3.

Terkait latihan yang diberikan kepada tim asuhannya, Rudyanto mengaku menambah hari latihan ketika mendekati mengikuti turnamen.

“Kalau latihan rutin seminggu dua kali, Selasa dan Kamis. Baru kalau sudah mendekati ikut event latihan kami tambah bisa tiga hingga empat kali dalam seminggu,” tandasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *