Liga Inggris
Manchester United Telan Kekalahan di Kandang, Dibekuk Fulham 1-2

SURYAKABAR.com – Empat kemenangan beruntun Manchester United di Premier League Inggris terhenti. Ini setelah di pekan 26, Man United menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Setan Merah Man United tertinggal lebih dulu menit 65, menyusul lahirnya gol yang dicetak Calvin Bassey. Berawal dari sepak pojok yang dilepas Andreas Pereira, bola lambung di kotak penalti disambut tendangan first time Calvin Bassey.

Bola mengenai kaki Timothy Castagne dan memantul ke arah Bassey. Tanpa membuang kesempatan, bola langsung diteruskan Bassey dengan tendangan keras menjebol gawang Man United yang dikawal kiper Andre Onana.

Tertinggal 0-1, Man United mengurung pertahanan Fulham. Pertahanan berlapis Fulham membuat tim asuhan Erik ten Hag kesulitan menjebol gawang Bernd Leno.

Baca Juga:  Lima Pemain Liverpool Cetak Dua Digit Gol Musim Ini, Rekor di Lima Kompetisi Terbaik Eropa

Man United nyaris menyamakan kedudukan menit 79. Itu setelah sundulan pemain belakang Harry Maguire menyambut tendangan penjuru Christien Eriksen melambung di atas mistar gawang Leno.

Maguire yang ikut naik membantu serangan akhirnya menjebol gawang Fulham menit 89 memanfaatkan bola rebound tendangan Bruno Fernandes yang diblok kiper Leno.

Sukses menyamakan kedudukan 1-1, serangan Man United di tambahan waktu pertandingan tidak kendur. Sebaliknya, Fulham tetap bertahan dan sesekali melakukan counter attack.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas
Baca Juga:  Manchester United Imbang Lawan Tottenham Hotspur, Tottenham Gagal Gusur Arsenal di Empat Besar

Kesabaran dan kedisiplinan Fulham memperkokoh pertahanan untuk mencari celah lewat serangan balik akhirnya membuahkan gol kemenangan.

Alex Iwobi mencetak gol kemenangan untuk memastikan Fulham membawa pulang tiga poin, setelah memaksimalkan umpan terobosan Adama Traore dari serangan balik cepat menit 90+7.

Kekalahan ini membuat posisi Man United terpaku di peringkat enam klasemen sementara mengumpulkan 44 poin.

Sebaliknya bagi Fulham, kemenangan atas Man United ini menjadi yang kedua di laga tandang di Premier League musim ini.

Musim ini Fulham sudah menjalani 13 laga tandang. Hasilnya, dua kali menang, empat kali seri dan tujuh kali kalah.

Kemenangan tandang sebelumnya diraih Fulham saat mengalahkan Everton 1-0 pada pekan pertama musim ini 12 Agustus 2023. Fulham kini menempati peringkat 12 mengantongi 32 poin. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *