Liga 1
Begini Komentar Widodo C Putro Usai Debut Bersama Arema FC Meraih Kemenangan atas RANS Nusantara

BANTUL, SURYAKABAR.com – Pelatih Widodo C Putro menjalani debut di Arema FC dengan hasil bagus. Mantan pelatih Deltras FC Sidoarjo itu sukses membawa Arema FC memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah RANS Nusantara FC di pekan 25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2/2024) malam.

Widodo mengaku lega bisa mengawali karir di Arema FC dengan kemenangan. Untuk itu, mantan bomber Timnas Indonesia itu berharap hasil baik ini berlanjut ke laga-laga selanjutnya.

Baca Juga:  Madura United Kalahkan Persija Jakarta, Posisi Madura United Gusur Persik Kediri

Apalagi, tim asuhannya saat ini tengah membutuhkan banyak poin agar keluar dari zona degradasi. Saat ini Arema FC masih berada di zona degradasi tepatnya peringkat 16 mengumpulkan 24 poin. Tim terbawah di zona aman yakni peringkat 15 saat ini dihuni Persita Tangerang yang mengantongi 27 poin.

“Terima kasih kepada pemain sudah bekerja keras, sehingga kami mendapatkan tiga poin. Semoga ini menjadi modal yang baik ke depan,” ujar Widodo C Putro.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Persik Kediri yang Dibawa ke Solo untuk Menghadapi Persis
Baca Juga:  Kiper Dewa United Sonny Stevens Ukir Sejarah di Liga 1, Cetak Gol ke Gawang PSIS Semarang

Tiga gol Arema FC yang bersarang ke gawang RANS Nusantara dicetak Charles Lokolingoy menit 17 dan 22 serta Gilbert Alvarez menit 86. Dua gol RANS Nusantara diborong Mitsuru Maruoka menit 58 dan eksekusi penalti menit 89.

Laga ini diwarnai lahirnya tiga kartu merah. Dua kartu merah untuk pemain RANS Nusantara, Kiko menit 69 yang mendapat dua kartu kuning atau kartu merah tidak langsung dan Hilmansyah mendapat kartu merah langsung menit 74 serta satu kartu merah tidak langsung untuk pemain Arema FC Flabio Soares menit 88.

Bagi Arema FC kemenangan tersebut sekaligus menghentikan dua kekalahan beruntun yakni dibekuk Barito Putera 0-1 pada 17 Desember 2023 dan kalah 1-4 dari PSIS Semarang, 5 Februari 2024. Laga terdekat Arema FC akan menjamu Persija Jakarta, Senin (26/2/2024). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *