Pemkab Sidoarjo Revitalisasi Trotoar di Sekeliling Stadion Gelora Delta

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya mempercantik area tengah kota. Salah satunya adalah trotoar sisi Selatan Stadion Gelora Delta maupun sisi Barat, serta Jalan Raya Ponti mulai Taman Abhirama hingga Bundaran Taman Pinang.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menjelaskan, revitalisasi trotoar Stadion Gelora Delta yang ditarget rampung akhir 2023 ini nantinya akan ada penambahan taman disamping trotoar, penambahan lampu, serta penggantian pohon.

Baca Juga:  Untag Surabaya Resmikan Grha Sarinah, Dilengkapi Mini Library Buku Bung Karno

“Nantinya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo akan menanam pohon taman kota yang lebih cantik mengganti pohon sono yang ada saat ini. Sedangkan untuk pekerjaan bahu taman dan trotoar oleh Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo,” jelas Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati, Kamis (12/10/2023).

Ia juga menambahkan, progres pekerjaan trotoar GOR sudah masuk tahapan pembuatan drainase (saluran air). “Saat ini sedang proses pembuatan drainase dan gorong-gorong, setelah itu nanti akan lanjut pada pengerjaan lantai trotoar yang dipasang dengan granit,” terangnya.

Baca Juga:  Daop 8 Operasikan Kereta Suite Class Compartment Surabaya Gubeng - Gambir Jakarta
Baca Juga:  SMKN 1 Sidoarjo Juara Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023

Gus Muhdlor berharap, setelah selesai revitalisasi trotoar, masyarakat dapat ikut merasa memilikinya dengan cara menjaga dan merawat.

“Trotoar ini milik kita bersama, dibangun dari pajak yang dibayar masyarakat, oleh karenanya sudah sepatutnya kita menjaga barang yang menjadi milik kita bersama ini,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *