Honda Tampilkan All New Honda CR-V e:HEV dan Honda e di GIIAS Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 menjadi ajang pembuktian bagi Honda untuk menampilkan dua produk unggulan. Yakni, All New Honda CR-V RS e:HEV atau All New CR-V Hybrid dan mobil listrik Honda e. Keduanya pertama kali ditampilkan di GIIAS Surabaya 2023.

Direktur Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, menargetkan total 300 unit yang terjual selama gelaran GIIAS di Surabaya 20-24 September 2023.

“Kontribusi (penjualan terlaris) Brio biasanya, baru HR-V, WR-V, dan BR-V, setelah itu CR-V. Komposisi urutannya gitu. Tapi belum tahu ada program menarik yang kami siapkan. Semoga itu bisa jadi pilihan masyarakat kita,” ujar Wendy saat ditemui di booth Honda GIIAS 2023 di Grand City Surabaya, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga:  Apresiasi GIIAS Surabaya 2023, Kemenperin Optimistis Sektor Otomotif Meningkat

Wendy berharap, display All New Honda CR-V Hybrid itu mampu meningkatkan penjualan. Di mana, dua hari terakhir, total sudah mengeluarkan 140 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Jadi memang CR-V Hybrid ini sendiri, menargetkan penjualan bertambah hingga Desember 2023, menambah 227 SPK lagi. Ini diminati karena teknologi terbaru dan harga masih terjangkau. Yang model sebelumnya terjual 356 SPK,” jelasnya.

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4- Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Baca Juga:  Honda Siap Hadirkan Mobil Varian Hybrid Terbaru di GIIAS Surabaya 2023

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. “Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm,” katanya.

Sementara, untuk Honda e belum ada rencana diluncurkan di Indonesia, hingga menunggu kesiapan infrastruktur seluruhnya.

“Hanya diperkenalkan di pasar Indonesia, ke masyarakat, khususnya Surabaya kali ini, supaya masyarakat Surabaya Jatim yang bisa datang ke sini bisa lihat bahwa Honda sudah punya mobil dengan teknologi listrik. Di Jepang sudah ada (dijual),” ungkapnya.

Baca Juga:  Ayo Kunjungi KAI Expo 2023, Ada Diskon Tiket Kereta Termasuk Kelas Luxury   

Kelebihan mobil listrik keluaran Honda ini, lanjut Wendy, mampu menempuh jarak hingga 220 kilometer per jam dalam sekali pengisian daya atau charging.

“Meskipun kelihatannya kecil dengan tenaga baterai, mampu melaju atau menempuh hingga 220 kilometer, jadi cukuplah untuk dipakai di perkotaan,” terangnya.

Model Honda e ini menawarkan desain retro futuristic yang atraktif, kabin canggih dengan berbagai digital interface, motor bertenaga yang fun to drive, baterai compact dengan efisiensi tenaga, hingga performa berkendara yang lincah.

“Namun, tetap stabil berkat desain rancang bangun yang memaksimalkan posisi baterai dan pembagian bobot yang merata di sepanjang bodi mobil,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *