Honda Siap Hadirkan Mobil Varian Hybrid Terbaru di GIIAS Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 menjadi kesempatan bagi Honda Surabaya Center (HSC) untuk memamerkan sekaligus meningkatkan penjualan mobil. Terutama dengan menghadirkan mobil listrik dan menyiapkan mobil varian hybrid keluaran terbaru.

Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, mengatakan, dengan mulai meningkatnya tren kendaraan listrik di Jawa Timur, penjualan mobil varian hybird terbaru Honda diharapkan dapat meningkat, terutama pada gelaran GIIAS Surabaya 2023 yang berlangsung di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, 20-24 September 2023.

“Dengan adanya display All New CRV besok di GIIAS Surabaya, masyarakat yang sudah memesan dan yang belum bisa melihat langsung versi hybird yang memang sudah kami keluarkan,” ujar Wendy saat memberikan keterangan pers di Surabaya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga:  GIIAS Surabaya 2023 Hadirkan 23 Merek Kendaraan Bermotor

Selain itu, kata Wendy, konsumen juga bisa mencoba fitur-fitur terbaru yang paling modern dari mobil yang masuk golongan sport utility vehicle (SUV) premium tersebut. “Konsumen yang sudah memesan hingga saat ini total 140 unit,” jelasnya.

Padahal, lanjut Wendy, yang disediakan hingga November 2023 hanya 137 unit. Sehingga, sisanya akan diikutkan pada Desember 2023. “Jadi, SPK per hari ini diikutkan pada Desember 2023,” katanya.

Menurut Wendy, dengan adanya varian-varian hybird, pihaknya juga sudah mempersiapkan ke arah electric vehicle (EV) jika semua sudah total ke arah mobil listrik.

“Kami bukannya belum mempersiapkan tapi belum mengeluarkan, karena versi hybird itu untuk menjembatani ke arah full EV dan kami juga sudah ada Honda e,” terangnya.

Wendy menjelaskan, pada GIIAS Surabaya ini, selain varian hybird akan juga memamerkan “Honda e”.

Baca Juga:  Honda Surabaya Center Catat Tren Mobil EV dan Hybird Meningkat
Baca Juga:  Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Standart EURO4 Diperkenalkan, Semakin Tangguh

“Untuk infrastruktur pendukung EV di Indonesia, terutama Surabaya memang sudah ada, tetapi masih belum semuanya. Untuk di pusat sudah dipersiapkan, bahkan untuk dealer-dealer sudah mengarah ke sana dan pasti akan lebih baik jika sudah ada semua,” pungkasnya.

Di sisi lain, sepanjang periode Januari hingga Agustus 2023, Honda mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 18,34 persen dibandingkan pada periode yang sama 2022, dengan total penjualan sebesar 10.524 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Honda Brio kembali mencatat penjualan tertinggi sebanyak 4.675 unit atau 44,42 persen dari total penjualan. Disusul HONDA Brio Satya sebanyak 3.990 unit, dan HONDA Brio RS sebesar 685 unit,” ungkapnya.

Produk SUV HONDA juga menjadi salah satu pilihan dengan HONDA HR-V yang menjadi produk favorit dengan penjualan sebanyak 2.162 unit. Disusul HONDA WR-V terjual sebanyak 1.639 unit, dan HONDA BR-V sebanyak 1.195 unit. Sedangkan, HONDA CR-V terjual sebesar 356 unit.

Kemudian, HONDA City Hatchback RS terjual sebanyak 285 unit. HONDA Mobilio sebanyak 94 unit. Sementara, di segmen sedan, HONDA Civic mencatat penjualan sebanyak 77 unit, HONDA Accord sebanyak 27 unit, HONDA City terjual 12 unit, dan HONDA Civic Type R terjual 2 unit. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *