Liga Inggris
Hasil Newcastle Vs Liverpool, 10 Pemain Liverpool Kalahkan Tuan Rumah Newcastle, Pemain Timnas Uruguay Borong Dua Gol Kemenangan Liverpool

SURYAKABAR.com – Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Newcastle United. Ini setelah pada pekan ketiga Liga Inggris, Liverpool memetik kemenangan 2-1 atas Newcastle di St James’ Park, Minggu (27/8/2023) malam WIB.

Sukses Liverpool ini disambut suka cita. Pasalnya, sejak menit 28 The Reds Liverpool bermain dengan 10 pemain. Itu setelah, pemain belakang Virgil Van Dijk diganjar kartu merah langsung. Van Dijk melakukan pelanggaran keras kepada Alexander Isak sekitar dua meter diluar kotak penalti.

Tiga menit sebelum kartu merah untuk pemain asal Belanda itu keluar dari saku wasit John Brooks, Newcastle unggul lewat gol Anthony Gordon.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan: Chelsea Unggul Jumlah Pemain, West Ham yang Menang

Gol ini berawal dari kesalahan Alexander -Arnold yang kurang sigap menerima umpan tarik ke belakang dari Mohamed Salah. Bola berhasil diserobot Gordon dan didribling hingga masuk kotak penalti sekaligus menaklukkan kiper Alisson.

Unggul jumlah pemain The Magpies Newcastle mendominasi permainan, namun gagal menambah gol. Justru Liverpool lewat serangan balik mampu mencetak dua gol yang diborong Darwin Nunez menit 81 dan 90+3.

Baca Juga:  Erick Thohir Bangga dengan Perjuangan Pemain
Baca Juga:  Afkab Gresik segera Gulirkan Liga Futsal Gresik 2023, Tahun Ini Ada Tiga Kategori

Dua gol Nunez ini tercipta dari posisi yang hampir sama. Tendangan keras pemain Timnas Uruguay kelahiran 24 Juni 1999 (24 tahun) itu melepas tendangan dari sisi kiri kotak penalti Newcastle, bola menyilang ke tiang jauh. Kiper Newcastle Nick Pope berupaya membendung bola dengan menjatuhkan diri, namun selalu gagal.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di posisi keempat klasemen sementara mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan satu imbang.

Sementara Newcastle tertahan di peringkat 13 mengantongi tiga poin, hasil satu kali menang dan dua kali kalah. Puncak klasemen sementara dihuni juara bertahan Manchester City dengan sembilan poin, hasil sapu bersih kemenangan di tiga laga.

Hingga berakhirnya pekan ketiga, masih ada enam tim yang belum tersentuh kekalahan. Selain Manchester City dan Liverpool, empat tim lainnya yakni West Ham, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Brentford. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *