Sidoarjo Rebut Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kontingen Tarung Derajat Sidoarjo merebut juara umum Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup 2023 di GOR Serba Guna Sidoarjo, 10 – 12 Juli 2023.

Kepastian tampilnya Sidoarjo merebut juara umum, setelah berhasil mengoleksi 6 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu atau setara 43 poin.

Peringkat kedua disabet Kabupaten Kediri, menyusul raihan 5 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Total poin yang dikumpulkan 40. Posisi ketiga ditempati Kota Kediri, setelah meraih 3 medali emas dan 2 perak, dengan poin 21.

Baca Juga:  KONI Jatim Panggil Cabor Matangkan Persiapan Pra PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim, Bambang Haryo Soekartono, memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah bertanding dengan sportif.

“Terus terang saya memberikan apresiasi kepada semua peserta, luar biasa. Ini rejekinya Sidoarjo sebagai juara umum harus bisa dipertahankan,” ujar Bambang Haryo, dalam sambutan penutupan Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup 2023, di GOR Serba Guna, Sidoarjo, Rabu (12/7/2023) petang.

Baca Juga:  Teken MoU, PENS Buka Pintu untuk Atlet Berprestasi Muaythai Indonesia

Bambang Haryo menyampaikan, dari Kejurprov Tarung Derajat BHS Cup 2023 ini lahir bibit atlet-atlet berpotensi,  untuk lebih bagus lagi bersaing di Porprov Jatim VIII/2023 September mendatang.

“Selain Sidoarjo, ada juga yang bersaing ketat seperti Kediri, Surabaya dan Malang juga banyak potensi atlet berprestasi hasil Kejurprov ini. Untuk itu, saya minta kepada pemenang tetap dipertahankan dan yang belum menang bisa ditingkatkan agar para petarung bisa mendapatkan Japres (Jalur Prestasi) untuk jenjang ke sekolah negeri,” harap Bambang Haryo.

Baca Juga:  BHS Berikan Reward dan Sumbang Perlengkapan Latihan Tarung Derajat Sidoarjo

Tidak lupa kepada semua wasit dan dewan juri, Bambang Haryo juga memberikan apresiasi. Pertandingan berjalan lancar. “Kepada wasit dan dewan juri, luar biasa sudah memberikan penilaian fair play sampai akhir pertandingan,” imbuhnya.

Kepada panitia Kejurprov, Bambang Haryo juga menyampaikan ucapan terimakasih. Panitia dinilai sukses menyelenggarakan kejuaraan yang diikuti 144 petarung dari 20 kontingen cabang Tarung Derajat dari kota dan kabupaten.

“Sukses untuk panitia penyelenggara. Kepanitiaan ini akan berlanjut pada gelaran Porprov Jatim VIII/2023. KONI Jatim meminta kita agar bisa menyukseskan Porprov September mendatang,” pungkas Bambang Haryo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *