Tiba di Kampung Halaman usai SEA Games 2023 Kamboja, Bek Kiri Timnas Indonesia U-22 Muhammad Haykal Alhafiz Disambut Meriah Tetangga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kedatangan bek kiri Timnas Indonesia U-22 Mohammad Haykal Alhafiz ke rumahnya di Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (TAS) 3, Desa Grabagan, Kecamatam Tulangan disambut meriah saudara dan tetangga, Sabtu (20/5/2023).

Sekitar pukul 11.30 WIB, Haykal tiba yang langsung disambut tetangga serta pelukan hangat saudara. Begitu datang, Haykal bersujud di kaki kedua orang tuanya, Muhammad Rifai (57) dan Nur Hikmawati (55). Mereka bertiga berdiri lalu berpelukan dan menangis.

Para tetangga yang telah menunggu kedatangan Haykal juga tak henti bergantian meminta foto bersama. Meskipun terlihat letih, Haykal tetap saja meladeni permintaan foto para tetangga yang mayoritas emak-emak.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah sangat senang menjadi bagian sejarah kemenangan sepak bola di SEA Games 2023,” ucap Haykal.

haykal1

Ia mengatakan, tidak punya banyak waktu setelah pulang, karena 12 hari mendatang ia harus bergabung dengan PSIS Semarang, klub barunya.

Ya, usai merebut emas SEA Games setelah mengalahkan Thailand 5-2 di partai final, Haykal memutuskan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar PSIS yang berlaga di Liga 1.

haykal2

“PSIS Semarang adalah tim pertama yang menghubungi saya. Langsung saya sanggup, karena Semarang tidak terlalu jauh dengan keluarga saya di Sidoarjo,” jelasnya.

Raihan emas SEA Games 2023 Kamboja ini juga membawa berkah baginya. Kampusnya tempat belajar, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya memberikan beasiswa kepadanya hingga tingkat S2 serta mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *