Berita Sidoarjo
Pakai Sarung ke KPU, PAN Sidoarjo Siap Rebut 8 Kursi DPRD

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sidoarjo mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Sidoarjo, Jumat (12/5/2023).

Rombongan DPD PAN kompak mengenakan sarung. Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus mengatakan, dalam proses pendaftaran Bacaleg ke KPU Sidoarjo rombongan kader dan bacaleg PAN Sidoarjo sengaja mengenakan sarung yang menurutnya merupakan busana ciri khas santri.

“Kami sengaja mengajak sebanyak-banyaknya kader PAN agar kantor KPU menjadi biru,” tutur Emir.

Ia menambahkan, PAN mendaftarkan 50 Bacaleg dengan latar belakang beragam.

BACA JUGA:

pan1

”Ketika kami beberapa waktu lalu membuka pendaftaran untuk Bacaleg dari PAN, Alhamdulillah mendapatkan sambutan positif, dan hari ini kami dapat mendaftarkan ke-50 Bacaleg dengan latar belakang bermacam-macam, mulai dari millenial, kalangan santri serta dokter. Sedangkan bacaleg perempuan telah melampaui ketentuan minimal 30% keterwakilan,” jelasnya.

Emir menambahkan latar belakang yang beragam tersebut semakin menguatkan tekad PAN Sidoarjo untuk dapat mencapai target 8 kursi dari 5 kursi legislatif saat ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, M. Iskak mengatakan, paska 11 hari dibukanya pendaftaran bacaleg, sampai hari ini ada empat Parpol yang menyerahkan dokumen persyaratan dan pendaftaran, di antaranya PDIP, PKS, Nasdem dan hari ini PAN.

“Bila dokumen persyaratan untuk pendaftaran sudah lengkap akan kami terima dan bila belum lengkap akan ditunggu hingga waktu penutupan pada 14 Mei,” ucap Iskak. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *