Pegulat Lumajang Raih Sembilan Medali di Kejurprov Gulat Jatim 2023

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Pegulat Lumajang sukses menyabet sembilan medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat Jawa Timur 2023 kategori Pemula dan Remaja yang berlangsung di Gedung Gulat Rachman Camp, Malang, 5-7 Mei 2023.

Sembilan medali tersebut rinciannya, lima emas, satu perak dan tiga perunggu.

“Alhamdulillah, dalam Kejurprov yang digelar di Malang kemarin, kita mendapatkan sembilan medali. Dari sembilan medali itu lima emas, satu perak dan tiga perunggu,” kata Ade Ariang, Pelatih Gulat Kabupaten Lumajang dikutip laman Pemkab Lumajang, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:

Dalam Kejurprov tersebut, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Lumajang menerjunkan 10 pegulat. Rinciannya, satu pemula dan sembilan remaja. Sementara dari keseluruhan peserta, hanya satu yang gagal dalam pertandingan. “Dari 10 atlet, hanya satu atlet kita yang gugur,” ujarnya.

Seiring raihan medali tersebut menempatkan Lumajang di posisi empat dengan total perolehan 25 poin. “Jadi kemarin dari 19 Kabupaten/Kota di Jatim, kita ada di posisi empat dengan perolehan 25 poin,” jelasnya.

Ade berharap, para atlet gulat tersebut, nantinya bisa siap dalam menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Lumajang pada jenjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

“Harapan kita ke depan untuk mempersiapkan atlet-atlet Lumajang. Usia pegulat yang kita pertandingkan kemarin adalah usia pembinaan. Jadi usia awal atlet gulat yang disiapkan untuk jenjang berikutnya yaitu di Porprov Jatim,” harapnya. (*)

PEGULAT LUMAJANG PERAIH MEDALI DI KEJURPROV GULAT JATIM 2023
MEDALI EMAS
1. Ragil
2. Sinatrya Maulana Ramzy
3. Fitra Hikmah Ramadani
4. Fadli Saputra
5. Fatmi Setyowati

MEDALI PERAK
1. Maulana Jamaluddin

MEDALI PERUNGGU
1. Ferlita Nuril Maulidya
2. Devrina Aura Rahmawati
3. Muhammad Jorge Kanza Shodiqin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *