Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kabupaten Blitar Bersyukur Main di Tulungagung, Suporter Tidak Perlu Jauh-jauh Beri Dukungan

BLITAR, SURYAKABAR.com – Futsal putra Kabupaten Blitar bersyukur hasil drawing menempatkannya di Grup C main di Tulungagung, 13-19 Mei 2023. Ini membuat suporter Kabupaten Blitar tidak perlu jauh-jauh datang memberi dukungan.

“Alhamdullilah kami sangat bersyukur main di Tulungagung. Dekat dengan Blitar dibanding jika kami main di Bojonegoro. Main di Tulungagung, anak-anak akan mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Setidaknya ini akan membuat mental tanding anak-anak lebih bagus,” ujar Febri Wahyu Wiyono, Pelatih Futsal Kabupaten Blitar menjawab suryakabar.com, Kamis (13/4/2023).

Pada drawing Pra Porprov Jatim 2023 dibagi dua zona, barat dan timur. Zona barat main di Tulungagung dan Bojonegoro, sedang tim-tim yang tergabung di zona timur main di Kota Malang dan Banyuwangi.

BACA JUGA:

Sesuai hasil drawing, Kabupaten Blitar menempati Grup C bersama tuan rumah Tulungagung serta lima tim lainnya, Nganjuk, Kabupaten Kediri, Tuban, Magetan dan Ngawi.

“Kekuatan tim-tim di Grup C ini berimbang. Kami yang pernah ketemu dengan Tulungagung dan Magetan. Lawan Magetan kami imbang 4-4 di Piala Surya Kabar lalu,” terangnya.

Febri mengingatkan terkait persaingan di Grup C, jangan sampai tim asuhannya meremehkan kekuatan lawan. “Kita ingatkan anak-anak jangan meremehkan lawan. Yang jelas kita harus kerja keras, fokus dan selalu memiliki motivasi tinggi di setiap pertandingan,” pesannya.

Di sisa waktu persiapan ini, Febri akan membenahi fisik, transisi negatif dan finishing. “Pembenahan terus kami lakukan. Fokus dalam waktu dekat pembenahan fisik, transisi negatif dan finishing,” tandasnya.

Sebelum ini Kabupaten Blitar ambil bagian di Piala Surya Kabar yang diikuti empat tim. Tiga tim lainnya yang tampil di Piala Surya Kabar, 15-17 Maret 2023 yakni tuan rumah Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Magetan.

Hasilnya di Piala Surya Kabar, Kabupaten Blitar imbang 4-4 melawan Magetan, menang 4-0 atas Kabupaten Mojokerto dan imbang 3-3 melawan Sidoarjo. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *