Berita Sidoarjo
Pemkab Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Sugiono Kecamatan Waru yang Rusak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo segera memperbaiki Jalan Kolonel Sugiono, Desa Kureksari, Kecamatan Waru yang rusak.

Kerusakan jalan tersebut sempat viral setelah diunggah di Instagram. Merespons hal itu, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi langsung meninjau kerusakan jalan tersebut didampingi anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono dan Camat Waru Nawari.

Subandi menjelaskan, kerusakan jalan di lokasi itu akan segera diperbaiki. Namun karena masih ada genangan, fokus sementara adalah membuang air dengan pompa air dari BPBD Jatim.

BACA JUGA:

jalan rusak1

“Kerusakan ini karena di kanan kiri tidak ada saluran air, tetapi sebelahnya ada sungai, cuma untuk pembuangannya tidak ada padahal jarak sungainya kurang lebih enam meter, nanti kita akan buatkan saluran air ke sungai,” jelas Subandi.

Ia memastikan, setelah memompa air tidak ada lagi genangan. Setelah itu jalan akan diberi sirtu (pasir dan batu) untuk pengerasan.

“Siang ini petugas teknis turun melakukan pengukuran, Insya Allah paling lambat besok (Rabu), atau nanti sore kita lakukan pemeliharaan oleh Dinas PUBMSDA,” ujarnya.

Subandi menambahkan, selama perbaikan jalan tersebut akan dilakukan penutupan sementara. Itu dilakukan agar tidak ada korban yang terperosok atau terjatuh. “Selama perbaikan nantinya warga dapat melewati jalan alternatif,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *