Liga 1
Persebaya Menang Telak atas Persita, Marselino Cetak Dua Gol

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Awal manis diraih Persebaya di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Ini menyusul kemenangan telak 5-0 atas tuan rumah Persita Tangerang di Indomilk Arena Tangerang, Rabu (18/1/2023).

Pemain muda Marselino Ferdinan menyumbang dua gol menit 27 dan 48. Gol pertama Marselino cukup indah. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepas Jose Valente bola lambung ditepis kiper Persita Dhika Bayangkara.

Bola mengarah ke luar kotak penalti dan disambut Marselino dengan kontrol dada. Begitu bola menyentuh tanah langsung ditendang Marselino.

Bola tendangan keras Marselino dari luar kotak penalti menghunjam deras di antara kerumunan pemain di mulut gawang Persita sekaligus menjebol gawang Persita.

BACA JUGA:

Persebaya nyaris menggandakan keunggulan menit 34. Umpan tarik yang disodorkan Marselino dari sisi kiri pertahanan Persita disambut tendangan first time Sho Yamamoto.

Bola menerpa mistar dan kembali ke lapangan langsung dibuang dengan sundulan pemain Persita. Keunggulan Persebaya 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, Marselino menggandakan keunggulan Persebaya menit 48. Gol ini bermula dari keberhasilan pemain pengganti Paulo Victor merebut bola yang dikuasai Muhammad Rifqi di jantung pertahanan Persita.

Victor mendrible bola masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan ke Marselino yang berdiri bebas. Tanpa membuang waktu pemain Timnas Indonesia itu langsung meneruskan bola menjebol gawang Persita.

Rizky Ridho mencetak gol ketiga Persebaya dari tendangan bebas menit 63. Bola melewati pagar betis pemain Persita dan sempat ditepis kiper Persita, namun bola tetap menjebol gawang Persita.

Unggul tiga gol, tekanan Persebaya tidak kendur. Paulo Victor mencetak gol keempat menit 81 dari eksekusi tendangan penalti.

Penalti diberikan kepada Persebaya, setelah kiper Dhika Bayangkara menjatuhkan Ahmad Nufiandani di dalam kotak penalti.

Pemain Jepang Sho Yamamoto memastikan kemenangan Persebaya 5-0 lewat golnya menit 87. Pemain kelahiran 12 November 1996 (26 tahun) itu melewati pemain belakang Persita Muhammad Rifqi sebelum menaklukkan kiper Dhika Bayangkara.

Kemenangan ini menempatkan Persebaya di peringkat delapan mengumpulkan 25 poin, hasil tujuh kali menang, empat kali seri dan tujuh kali kalah. Puncak klasemen sementara dihuni PSM Makassar mengantongi 37 poin. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *