Aglonema Masih Menjadi Incaran Pecinta dan Kolektor Bunga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Saat ini, tanaman hias Aglonema atau yang dikenal masyarakat sebagai Aglonema atau Sri Rejeki masih menjadi incaran pecinta maupun kolektor bunga. Namun sama halnya dengan fashion, aglonema juga mengalami tren.

Kalau beberapa bulan lalu aglonema yang paling ngehit dari jenis Minion, saat ini berganti menjadi Marsha Anjani. Kalau Minion dijual dikisaran Rp 30 juta, Marsha Anjani dibanderol lebih dari Rp 50 juta.

“Marsha dengan dua daun saya jual Rp 19 juta hingga 25 juta. Sedangkan yang di atas 10 daun antara Rp 50 juta hingga 70 juta,” ucap Khoirul (42) kepada suryakabar.com, Selasa (7/6/2022).

Pemilik kios Mekar Jaya di Jalan Raya Tanggulangin ini mengatakan, aglonema Marsha berasal dari Thailand. “Jenis ini mahal, karena memang di pasaran sangat langka. Ini merupakan bunga trah lama,” kata dia.

BACA JUGA:

bunga 1

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu ia menjual Marsha Anjani 17 daun dengan 3 tunas seharga Rp 75 juta. “Dibeli kolektor bunga dari Bogor,” imbuhnya.

Para kolektor, lanjut Khoirul, mempunyai beberapa karakter. Ada yang hanya menyimpannya untuk koleksi pribadi dan ada yang mengembangbiakkan untuk dijual kembali. Tentu dengan harga yang berlipat. “Bahkan ada kolektor yang menjualnya sampai ke luar negeri,” jelasnya.

bunga2

Selain menjual aglonema dengan harga super, Khoirul juga menjual aglonema berharga “normal”, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu.

Bagi pecinta aglonema, Khoirul memberikan beberapa tips perawatan. “Cukup siram seminggu dua kali menggunakan air dicampur B 1. Media tanam harus diganti maksimal tiga bulan sekali serta jemurlah dia di pagi hari,” tutupnya. (aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *