Pelatih Myanmar Nilai Timnas Indonesia Tim Kuat

BOGOR, SURYAKABAR.com – Pelatih Timnas Myanmar, Gerd Zeise menilai Indonesia tim kuat. Itu sebabnya cocok untuk menjadi lawan uji coba sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum Myanmar tampil di Kualifikasi Piala Asia 2019.

Ya, Timnas Indonesia U-22 akan menjamu Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

“Terima kasih atas undangan uji coba ini. Kami sudah sering bertemu Timnas Indonesia, mereka tim kuat terutama pada Piala AFF 2016 begitu juga dengan Timnas U-23,” ujar Gerd Zeise kepada wartawan di Hotel Lake Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017).

Kedatangan Myanmar ke Indonesia diperkuat 21 pemain. Gerd Zeise menyelipkan 10 pemain di bawah usia 23 tahun. “Uji coba ini kami manfaatkan untuk pemanasan menjelang lawan India,” paparnya.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2019, Myanmar berada di Grup A bersaing dengan Kyrgistan, India dan Makau. Myanmar akan melakukan pertandingan pertama melawan India, 28 Maret 2017. Indonesia sejak awal tidak mengikuti kualifikasi sebagai buntut dari skorsing FIFA pada 2015 silam.

Kendati mengetahui lawan yang dihadapi nanti Timnas Indonesia U-22, Gerd Zeise tak mau memandang remeh. “Saya banyak kenal pemainnya seperti Maldini (Pali) dan Evan (Dimas). Kami pernah bertemu saat U-19 kemarin. Saya apresiasi Timnas Indonesia. Mereka punya permainan cepat, kombinasi yang bagus, kuat duel satu lawan satu. Kita lihat bersama bagaimana pertandingan nanti,” tandasnya seperti dikutip sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *