Absen Seleksi Timnas U-22, Bagas Adi Nugroho Fokus Penyembuhan Cedera

MALANG, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-22 akan menggelar seleksi pemain tahap ketiga, Selasa-Kamis (7-9/3/2017).

Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho absen pada seleksi ini. Padahal, pemain yang biasa menempati posisi di lini belakang itu termasuk 26 pemain yang dipanggil di tahap ketiga.

Bagas Adi tidak bisa ikut bukan tanpa alasan. Mantan pemain PSS Sleman ini dibekap cedera engkel kiri. Bahkan, saat Singo Edan Arema tampil di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/3/2017) malam, Bagas Adi tidak turun.

“Saya sudah komunikasi dengan coach Bima, karena saya tidak turun di pertandingan leg kedua kemarin. Setelah saya jelaskan kondisi cedera engkel ini, akhirnya dapat keputusan sementara fokus penyembuhan di Arema dan menatap final Piala Presiden,” kata Bagas seperti ditulis bola.com.

Bagas bisa cerita langsung terkait kondisinya kepada Bima Sakti, karena Asisten Pelatih Timnas U-22 itu menyaksikan laga leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kini, Bagas Adi fokus penyembuhan untuk menyambut laga final Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (12/3/2017).

Cedera engkel kiri itu didapat Bagas Adi ketika melawan Semen Padang di leg pertama semifinal. Sebelumnya di babak penyisihan, engkel kanan Bagas juga kena.

Selain Bagas Adi, dua pemain lain yakni I Putu Gede Juni Antara dan Hargianto juga absen pada seleksi tahap ketiga. Dua pemain Bhayangkara FC ini mengikuti pelantikan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia pada, 7 Maret 2017.

Seiring absennya tiga pemain itu, Pelatih Timnas U-22, Luis Milla akhirnya memanggil tiga pemain Yabes Roni (Bali United) dan dua pemain Barito Putera, Paulo Oktavianus Sitanggang serta Nazar Nurzaidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *