Penyaluran Bansos dari Kemensos untuk Keluarga Penerima Manfaat di Sidoarjo Kembali Disalurkan Usai Lebaran

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial untuk keluarga penerima manfaat di Sidoarjo sudah disalurkan sejak, Selasa (19/5/2020) lalu. Ada 44.742 data keluarga yang diajukan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo.

Bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu per keluarga itu, disalurkan selama tiga bulan, April, Mei, dan Juni. Penyalurannya untuk Sidoarjo melalui PT Pos Indonesia Cabang Sidoarjo.

Kepala Pos Indonesia Cabang Sidoarjo, Isnian Adiwijaya mengatakan, dalam proses percepatan penyaluran bansos pihaknya mencoba melakukan upaya pendekatan ke komunitas Pos Indonesia yang ada di tingkat kecamatan maupun desa. Sehingga keluarga penerima manfaat bisa efisien dalam pengambilan bansos.

“Calon penerima bansos mengambil sendiri. Jika terpaksa diwakilkan harus orang yang masih dalam satu KK,” kata Isnian Adiwijaya ditemui suryakabar.com, Jumat (22/5/2020) di kantornya.

BACA JUGA:

Pembagian bansos tahap pertama, lanjut Isnian, ditargetkan untuk 26 ribu keluarga. Sisanya akan kembali disalurkan setelah Lebaran.

“Alhamdulillah, hingga Jumat (22/5/2020) ada 15 kecamatan yang sudah berjalan. Sisa tiga kecamatan lain segera dilanjut besok, Sabtu (23/5/2020),” terangnya.

Sementara untuk diketahui, data yang masuk di Kantor Pos Sidoarjo 39.095 yang sisanya sekitar 5,647 data keluarga sedang dalam proses verifikasi Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo. Dan hasil verifikasi data tersebut akan disampaikan ke Kemensos, agar selanjutnya program bantuan bisa segera disalurkan. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *