Parenting Education Wali Murid Kelas 9 MTs Negeri 1 Sidoarjo
Dibalik Anak Sukses Ada Orang Tua yang Terlibat dan Ridho

SIDOARJO-SURYAKABAR.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Sidoarjo menggelar Parenting Edication Wali Murid Kelas 9 dengan tema Dibalik Anak Yang Sukses Ada Orang Tua Yang Ridho, Sabtu (23/11/2019).

Sekitar 316 siswa didampingi orangtuanya memadati halaman madrasah dan membuat suasana madrasah di Jalan Stadion 150 Kemiri Sidoarjo itu terlihat ramai berbeda dari hari biasanya. Anak-anak terlihat akrab dan mesra bergandengan dengan ibu atau bapaknya menghadiri acara.

Achmad Syaifullah, Kepala MTs Negeri 1 Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin tiap tahun. “Acara parenting ini setahun bisa dua kali. Sekali untuk kelas 7 sebagai pengenalan saat awal masuk madrasah dan ini kelas 9 agar sukses menghadapi ujian nasional nanti,” ujar Achmad Syaifullah kepada suryakabar.com, Sabtu (23/11/2019).

parenting 3
Agil dan Faza (kiri) berduet membacakan ayat Al-quran dengan tilawah saat pembukaan Parenting Education.

Syaifull mengharapkan kepada seluruh orang tua agar mulai sekarang ikut memantau anak-anaknya. “Tolong hapenya dikurangi, dukungan orang tua sangat penting, karena keinginan anak-anak untuk sukses besar sekali,” tambahnya saat memberikan sambutannya.

Sementara itu Nafik Palil, motivator yang didatangkan dari THE NAFF Education Training Consulting memaparkan, kesuksesan anak dipengaruhi orang tua yang terlibat dan ridho. “Ini penting untuk meneguhkan kembali impian hidup anak. Bahwa mereka punya impian, orang tua punya harapan harus ketemu dalam satu momentum agar sentuhannya luar biasa dan dahsyat,” papar pria yang biasa disapa Mister Palil.

Mister Palil menambahkan, anak dan orang tua harus tahu dulu kunci menuju sukses dunia akherat. “Jalankan lima langkah ini kalau ingin sukses. Buat impian terbaik, berdoa, ikhtiar dengan 7AS, sedekah dan tawakkal,” pungkasnya menjawab pertanyaan wartawan ini.

parenting 2
Guru dan karyawan MTs Negeri 1 Sidoarjo bersama The NAFF.

Senada disampaikan Nurul Aini, wali murid Maula Syarif Agil Muhammad dari kelas 9G mengaku senang ikut kegiatan ini, karena akhirnya bisa mengarahkan dan berdoa yang lebih dari biasanya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini semakin membuat saya ngeman pada bang Agil. Kalau doa gak usah diminta, pasti ayah bunda doakan terbaik untuk anak ya. Pesene bunda ya, jagaen akhlak dan lisanmu seperti qur’an kamu baca ya bang,” ucap perempuan asli Pasuruan. (hrd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *