Liga Internal Futsal Sidoarjo 2019
AWS FT Krian Perpanjang Rekor Sapu Bersih Kemenangan, Pemain Persebaya U-20 Cetak Gol Pembuka

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim promosi AWS FT Krian memperpanjang rekor sapu bersih kemenangan di Divisi I Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) 2019, setelah di matchday keempat AWS FT menang 8-2 atas Putra Aba di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (29/10/2019) malam.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang dipetik AWS FT. Tambahan tiga poin itu membuat posisi AWS FT di puncak klasemen sementara tidak tergoyahkan.

Meski menang besar, AWS FT harus menunggu hingga 10 menit sebelum memulai pesta gol. Pemain Persebaya U-20 Dwiki Mardiyanto membuka kemenangan AWS FT menit 10.

Gol pembuka AWS FT ini lahir dari aksi individu Dwiki dengan melewati dua pemain Putra Aba. Dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Putra Aba, Dwiki melepas tendangan keras menggoyak gawang Putra Aba.

Berselang dua menit pemain Persebaya U-20 lainnya Dandi Saputra menggandakan keunggulan AWS FT. Unggul dua gol, anak-anak AWS FT makin enjoy menikmati pertandingan. Fanny Ody F menit 14 membawa AWS FT unggul 3-0.

BACA JUGA:

Terlena dengan keunggulan tiga gol, lini pertahanan AWS FT kurang cermat menghalau serangan Putra Aba. Pemain Pra PON Jatim, Akmal Trijayanto membuat blunder. Bermaksud menahan bola dari tendangan keras pemain Putra Aba, bola malah berubah arah dan masuk ke gawang sendiri menit 14. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan AWS FT yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, AWS FT langsung memainkan powerplay. Strategi ini membuat serangan AWS FT makin bergelombang.

Lima gol berhasil dilesakkan pemain AWS FT di babak kedua melalui Dwiki Mardiyanto menit 18 dan 29, Akmal Trijayanto menit 19, Dandi Saputra menit 20 serta Fathur Dimas Setyo menit 27. Putera Aba sempat mencuri satu gol di babak kedua melalui Mohamad Faiz B menit 22.

“Kami sengaja memainkan powerplay mulai babak kedua untuk menerapkan materi latihan kami. Memang saat latihan ada beberapa pemain yang tidak hadir ketika latihan powerplay, tetapi saya mendorong agar pemain-pemain yang absen saat latihan itu juga bisa bermain powerplay,” ujar Farid, Pelatih AWS FT menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Diakui Farid powerplay yang dijalankan timnya belum sesuai harapan. “Target saya, sebelum dua menit sudah cetak gol, tetapi ini tadi gol baru tercipta setelah tiga menit. Permainan anak-anak belum rapi,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *