Liga Spanyol
Valencia Kalah Telak, 0-4 di Kandang Sendiri, Pemainnya Kena Kartu Merah

VALENCIA, SURYAKABAR.com – Tuan rumah Valencia menuai malu besar saat menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Mestalla, Minggu (5/2/2017) dinihari WIB.

Tim asuhan Voro ini digunduli Eibar. Ya, Valencia menelan kekalahan telak, 0-4. Pesta kemenangan Eibar diawali gol Sergi Enrich menit 28. Kehancuran Valencia tak terbendung, menyusul kartu merah yang diterima pemain tengah, Carlos Soler menit pertama injury time babak pertama.

Kartu merah keluar dari saku wasit Jose Munuera, setelah Soler melakukan pelanggaran keras terhadap Gonzalo Escalante di dalam kotak penalti.

Selain mengganjar kartu merah kepada Soler, wasit Munuera juga memberi hukuman penalti kepada Valencia. Adrian Gonzalez yang dipercaya sebagai algojo penalti Eibar, tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangan Gonzalez menjebol gawang Valencia yang dikawal Diego Alves. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Eibar dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Eibar yang unggul jumlah pemain, lebih menguasai permainan. Ball possession Eibar 52 persen berbanding 48 persen milik Valencia.

Gol tambahan bagi Eibar seakan tinggal menunggu waktu. Dani Garcia akhirnya mencetak gol ketiga Eibar menit 57 dan ditutup gol Sergi Enrich menit 77.

Sukses ini membuat posisi Eibar menembus zona Eropa terus terjaga. Mereka kini berada di posisi ketujuh mengumpulkan 32 poin. Sementara Valencia harus bekerja keras di pertandingan berikutnya, karena posisinya terpaku di peringkat 16 dengan 19 poin. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *