Liga Futsal Nusantara 2018
Bolamania FC Gresik harus Siap-siap Tampil di Gorontalo

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Perjuangan berat bakal dipikul juara tim putra Liga Futsal Nusantara Jatim 2018, Bolamania FC Gresik di babak 34 Besar nasional. Ini karena, tim milik Munir Khan kemungkinan besar bakal tampil di Gorontalo.

“Kabarnya di babak 34 Besar nasional kita main di Gorontalo,” kata Munir Khan, Owner Bolamania FC kepada suryakabar.com, Rabu (12/9/2018).

Jadwal resmi serta pembagian grup babak 34 Besar nasional belum disampaikan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Namun santer beredar kabar, wakil Jawa Timur di babak 34 Besar nanti berada di Grup C dan tampil di Gorontalo.

Babak 34 Besar nasional yang diagendakan digelar Oktober 2018 dibagi empat grup. Grup A dan B masing-masing dihuni sembilan tim, sedang Grup C dan D masing-masing diisi delapan tim. Sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke Delapan Besar yang akan digelar November 2018.

Selain Jawa Timur dan tuan rumah Gorontalo, tim-tim yang akan bersaing di Grup C yakni wakil dari Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Musim lalu wakil Jawa Timur, Buana Mas FC Surabaya tampil di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya musim 2016 Jawa Timur yang diwakil Dyvy FT Sidoarjo bertanding di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan 2015 yang juga diwakili Dyvy FT bermain di Mataram, Nusa Tenggara Barat. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *