Praveen Jordan/Debby Susanto Incar Semifinal Hongkong Open 2016

KOWLOON, SURYAKABAR.com – Menjadi unggulan kedua di Hongkong Open Super Series 2016 membuat motivasi tanding ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto makin berlipat.

Itu dibuktikan dengan tekad mereka untuk menembus semifinal. Ambisi itu mulai diwujudkan Praveen/Debby dengan meraih kemenangan di babak pertama 21-15, 21-12 atas ganda campuran Korsel, Kim Jae Hwan/Lee So Hee, di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, Selasa (22/11/2016).

“Kalau melihat hasil sebelumnya kami sampai di perempat final. Di sini kami targetin ke semifinal dulu. Target awalnya di situ dulu kalau sudah semifinal baru kami lihat lagi,” ujar Jordan seperti dikutip laman PBSI, Selasa (22/11/2016).

Pada Hongkong Open 2015, Jordan/Debby terhenti di babak perempat final dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Tadi penyesuaian lapangan lumayan cepet juga dan mainnya juga sudah sesuai dengan ritme kami. Lawan juga kan kebetulan baru berpasangan, jadi masih bisa kami atasi,” kata Debby.

Di babak dua, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan. Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra, sedangkan Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.

“Buat menghadapi lawan berikutnya, kami akan jaga kondisi dan harus lebih fokus lagi,” pungkas Jordan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *