Liga Inggris
Bigmatch, Liverpool Imbang Lawan Arsenal, Liverpool Gagal Gusur Manchester City

SURYAKABAR.com – Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dalam bigmatch melawan tuan rumah Arsenal di pekan sembilan Premier League Inggris di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Raihan satu poin ini membuat Liverpool gagal menggusur Manchester City di puncak klasemen ssementara. The Reds Liverpool mengumpulkan 22 poin dan terpaut satu poin dari Manchester City.

Tim asuhan Arne Slot itu kehilangan puncak klasemen sementara di pekan sembilan ini, setelah diambil alih Manchester City, Sabtu (26/10/2024) malam WIB. Man City sukses menggusur Liverpool usai mengalahkan Southampton 1-0 lewat gol Erling Haaland.

Baca Juga:  Hasil Manchester City Kalahkan Southampton, Man City Gusur Liverpool di Puncak Klasemen

Tampil di kandang lawan disaksikan langsung 60.383 penonton di stadion, Liverpool kecolongan gol lebih dulu saat laga baru bergulir sembilan menit. Gol pembuka Arsenal ini dicetak Bukayo Saka memanfaatkan umpan Ben White.

Bola lambung Ben White yang dilepas dari daerah pertahanan sendiri jatuh di jantung pertahanan Liverpool. Saka berlari kencang dan berhasil menguasai bola. Dari jarak dekat, Saka melepas tendangan dengan kaki kiri, bola menjebol gawang Liverpool.

Baca Juga:  Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Sundulan Virgil van Dijk menit 18 menyamakan kedudukan 1-1. Gol ini berawal dari tendangan penjuru, kemudian terjadi kemelut di mulut gawang Arsenal. Bola disundul van Dijk gol, 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, sundulan Mikel Merino menit 43 meneruskan bola lambung tendangan bebas yang dilepas Declar Rice membawa Arsenal unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Ini Daftar Tim Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Jepang Paling Banyak Koleksi Juara
Baca Juga:  Komentar Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025

Keunggulan Arsenal 2-1 bertahan hingga menit 81. Counter attack cepat yang dilakukan Liverpool menghasilkan gol penyama kedudukan 2-2, setelah tendangan kaki kiri Mohamed Salah dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Darwin Nunez menjebol gawang Arsenal.

Hasil imbang ini tentu juga menjadi kerugian bagi Arsenal. Kendati berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin, namun setidaknya ada empat tim yang mengancam posisi Arsenal tersebut.

Empat tim itu Aston Villa yang menempati peringkat keempat dengan 18 poin, Chelsea posisi kelima (17 poin), Brighton dan Nottingham Forest peringkat enam dan tujuh yang sama-sama mengoleksi 16 poin. (es)