Liga Inggris
Hasil Manchester City Kalahkan Southampton, Man City Gusur Liverpool di Puncak Klasemen

SURYAKABAR.com – Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Ini setelah di pekan 9, Manchester City menang 1-0 atas Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2024) malam WIB.

Manchester City kini mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan atau unggul dua poin dari Liverpool yang tergusur ke posisi kedua. Hanya saja Liverpool masih bertanding delapan kali dan akan memainkan pekan 9 melawan tuan rumah Arsenal, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Baca Juga:  Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City lewat golnya yang tercipta menit 5. Gol Haaland ke gawang Southampton ini lahir cukup indah. Mendapat umpan silang yang dilepas Matheus Nunes dari tendangan kaki kiri, bola mengarah ke mulut gawang.

Sambil menjatuhkan badan, karena mendapat kawalan ketat, Haaland meneruskan bola menjebol gawang Southampton.

Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan Lengkap, Jadwal Matchday Terakhir dan Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Baca Juga:  PS SH Tulangan Pasang Target Bertahap di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024

Bagi Haaland gol ini mengakhiri paceklik golnya, setelah di tiga laga terakhir Premier League gagal mencetak gol saat melawan Newcastle United, Fulham dan Wolves.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan Manchester City di Premier League musim ini. Sembilan kali bertanding, tim asuhan Pep Guardiola itu menang tujuh kali dan seri dua kali.

Sementara itu kekalahan ini membuat Southampton semakin sulit keluar dari zona degradasi. Southampton berada di dasar klasemen sementara dan baru mengantongi satu poin. (es)