Playoff AAFI Jatim 2024
Adiha Foundation Juara Playoff AAFI Jatim 2024 U-16 Putra

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Adiha Foundation Bangkalan merebut juara Playoff AAFI Jatim 2024 KU 16 putra, setelah di final menang 3-1 atas Great Grace (GG) FS di Soka Sportorium Bangkalan, Minggu (13/10/2024).

Seiring sukses ini Adiha Foundation akan mewakili Jatim di Grand Champions Nasional 2024 yang akan digelar di GOR Jatinangor Sumedang Jawa Barat akhir November 2024.

Kendati kalah di final, GG FS juga akan berangkat mewakili Jatim ke Grand Champions Nasional 2024. Ini karena AAFI Jatim untuk kategori U-16 putra mendapat kuota dua tim.

Pelatih Adiha Foundation, Dheimas Erwin, mengaku bersyukur tim asuhannya berhasil memenangi laga final yang berlangsung ketat.

Baca Juga:  Adiha Futsal Foundation U-16 Gresik Matangkan Persiapan Menuju Playoff AAFI Jatim 2024

“Pertandingan final berlangsung ketat. Kami sama-sama jual beli serangan. GG FS tim yang bagus. Mereka memiliki pressing dan positioning bagus dan itu sempat membuat anak-anak kesulitan ketika melakukan build up,” ujar Dheimas Erwin kepada suryakabar.com, Rabu (16/10/2024).

Dikatakan Erwin, panggilan Dheimas Erwin, beberapa evaluasi yang dilakukan terhadap penampilan tim asuhannya di Playoff AAFI Jatim 2024 masih belum maksimalnya set piece kick in dan tendangan penjuru.

“Masih menjadi kendala bagi kami terkait set piece kick in dan tendangan penjuru. Padahal kalau itu bisa kami maksimalkan bisa menjadi peluang untuk mencetak gol,” paparnya.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Malaysia, Evan Soumilena Hattrick
Baca Juga:  Update Klasemen Sementara dan Jadwal Pekan Keenam Grup 3 Pegadaian Liga 2 2024-2025, Persibo Kokoh Kuasai Puncak, Mulus ke Delapan Besar

Terlepas kekurangan tersebut, Erwin memuji semangat dan mental tanding pemainnya, konsisten mulai babak regional Bangkalan hingga Playoff AAFI Jatim 2024.

“Sejak Regional Bangkalan hingga ke Playoff AAFI Jatim ini mental tanding serta agresivitas permainan tetap terjaga,” tandasnya.

Di Playoff AAFI Jatim 2024, Adiha Foundation Bangkalan berhasil menyapu bersih kemenangan mulai babak penyisihan.

Dua pertandingan babak penyisihan, Adiha Foundation menang 3-1 atas juara Regional Sidoarjo, La Vida dan menundukkan wakil Regional Surabaya, Sura Academy, 4-2. Sukses ini mengantar Adiha Foundation ke semifinal.

Pada laga semifinal, Adiha Foundation mengalahkan juara Regional Tulungagung, Afta, 6-1.

Playoff AAFI Jatim 2024 selain menggelar KU-16 putra juga menggelar KU-16 putri dan KU-13 putra. (es)