Kapolda Sambut Tim Voli Polda Jatim di Bandara Juanda, Tim Putra Rebut Juara dan Tim Putri Runner Up Kapolri Cup 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto menyambut Tim Voli Polda Jatim di Bandara Juanda, Minggu (13/10/2024) usai berlaga di ajang Kapolri Cup 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Tim bola voli putra Polda Jawa Timur merebut juara, setelah di final mengalahkan tim putra Polda Jawa Barat dengan skor 3-1 (30-28, 23-25, 28-26 dan 29-27).

Sedangkan tim bola voli putri Polda Jawa Timur meraih runner up, setelah di final menelan kekalahan dari tim putri Kalimantan Barat dengan skor 0-3 (25-27, 18-25 dan 26-28).

Imam Sugianto yang didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pasma Royce dan Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing bangga akan capaian itu.

Baca Juga:  Voli Putri Jatim Raih Emas PON 2024, setelah Kalahkan Jabar, Peran Megawati Cukup Besar

“Prestasi membanggakan ini dengan memboyong Piala Kapolri merupakan kado Istimewa buat Provinsi Jawa Timur yang merayakan hari jadi ke-79,” ujar Imam Sugianto.

Sedangkan Christian Tobing mengatakan, prestasi tim voli Polda Jatim tentu tak lepas dari bimbingan dan perhatian Kapolda Jatim sebagai Ketua PBVSI Pengprov Jatim.

Hasil yang diraih bukti kerja keras para pemain, official, dan beberapa pihak terkait dalam mempersiapkan diri menjelang turnamen.

“Apalagi support dari Bapak Kapolda Jatim yang kita lihat sendiri selalu hadir di setiap tim bertanding, tentu ini membawa dampak semangat yang luar biasa buat tim voli Polda Jatim,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Nyaris Kalahkan Bahrain

Christian berharap, kemenangan ini dapat memotivasi atlet-atlet muda di daerah untuk terus berlatih dan mengembangkan potensi mereka khususnya di cabang olahraga bola voli.

Sementara itu pelatih tim putra, Iwan Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan kemenangan tim asuhannya di laga final.

“Saya bersyukur tim saya bisa menang. Tertinggal 20-24 di set keempat dan kita bisa mengejar sampai bisa menang itu luar biasa,” tutur pelatih yang lebih akrab disapa Giso ini.

Jatim selain mendapat medali dan piala tetap serta piala bergilir juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan Jabar mendapat Rp 350 juta sebagai runner-up.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024

Selain itu, Jatim juga menerima gelar pemain terbaik (MVP) yang diraih Agil Angga Anggara dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Di samping itu, Jatim juga menerima hadiah best libero yang diraih Hendry Ade dan best middle blocker diraih Teddy Oka Syaputra.

Sedangkan best outside hitter diraih Hayun Muhammad dari Kalsel, best opposite spiker diraih Muhamad Fikri Mustafa Kamal dari Jabar. Best setter diraih Jasen Natanael Kilanta dari Jabar. Semua best itu mendapat hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta. (sat)